[PENIPUAN] Akun WhatsApp Camat Pringapus Budi Santosa

Hasil periksa fakta Rahmah.

Kecamatan Pringapus mengimbau masyarakat tidak memercayai akun WA tersebut karena bukan milik Bapak Camat Pringapus.

KATEGORI: IMPOSTOR CONTENT

SUMBER: WA

NARASI:
“Assalamualaikum
Nopo leres niki pengurus MI wonoyoso”
“Niki sinten njih”
“Kulo Bpk Budi Santosa sangking kecamatan Pringapus kabupaten ini Semarang
Ngapunten Niki kale pak/Bu sinten njjeh”

PENJELASAN:
Disadur dari akun Facebook Kecamatan Pringapus.

Akun WhtsApp mengatasnamakan Camat Pringapus Kabupaten Semarang menghubungi salah satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) di sekitar Kecamatan Pringapus. Akun WhatsApp 0877 4121 5939 memasang nama dan foto profil Budi Santosa.

Faktanya melalui akun Facebook resmi Kecamatan Pringapus memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. Terdapat postingan tangkapan layar percakapan akun WhatsApp Budi Santosa tersebut. Pihak Kecamatan Pringapus menyatakan nomor WhatsApp yang digunakan bukan milik bapak camat.

“Dihimbau untuk berhati-hati dengan modus penipuan via Whatsapp (WA) mengatasnamakan Camat Pringapus Bp. Ir. Budi Santosa, M.Pd. Nomer WA yang digunakan dalam aksi penipuan tersebut bukan milik Bp. Camat Pringapus.
Mari waspada atas modus penipuan via WA yang sekarang ini sedang ramai dan banyak menimpa beberapa Camat di Kabupaten Semarang. Untuk yang dihubungi dan menerima pesan via WA tersebut dimohon untuk mengabaikan pesan yg dikirim tersebut, karena aksi tersebut dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.” klarifikasi pada akun Facebook Kecamatan Pringapus (09/09/24).

REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/C_s8ZR1yjOO/?igsh=MWIxc2lncGlxd2h1dA==