[PENIPUAN] Akun Facebook “DANA Paylater” Menawarkan Tautan untuk Paylater bagi yang Berminat

Hasil periksa fakta Evarizma Zahra.

Akun palsu. DANA tidak memiliki akun Facebook khusus untuk mempromosikan paylater dan tautan untuk mendaftar fitur DANA paylater tersebut tidak mengarah ke situs resmi DANA. Hingga saat ini, layanan paylater di DANA masih dalam perbaikan dan belum tersedia untuk semua pengguna.

===== 

KATEGORI: KONTEN PALSU

===== 

Sumber: Facebook
https://ghostarchive.org/archive/hUUqW

===== 

Narasi:
“Kini telah hadir fitur terbaru dari kami DANA Paylater jika anda berminat menggunakan fasilitas terbaru dari kami silahkan langsung daftar di sini”.

=====

Penjelasan:
Beredar sebuah akun Facebook bernama “DANA Paylater” yang menawarkan fasilitas terbaru dari DANA yaitu DANA Paylater. Akun tersebut juga membagikan tautan bagi pengguna yang berminat dan pengguna tersebut bisa langsung mendaftar. 

Namun setelah diklik, tautan tersebut tidak menuju ke situs resmi DANA, yaitu www.dana.id. Dan melansir dari Pusat Bantuan yang ada di laman resmi DANA, saat ini fitur paylater sedang dalam perbaikan sehingga tidak tersedia bagi semua pengguna. Pengguna DANA yang dapat menggunakan layanan Paylater juga merupakan pengguna terpilih yang dipilih langsung oleh pihak DANA.

Selain itu, informasi serupa juga pernah dibahas oleh turnbackhoax.id dengan judul “[SALAH] Link Cara Aktivasi DANA Paylater” dan dikategorikan sebagai konten palsu.

Dengan demikian, tautan untuk mendaftar DANA Paylater adalah tautan palsu dan akun Facebook “DANA Paylater” merupakan konten palsu. 

=====  

Referensi:
https://www.dana.id/help-center/others/5464383784729-Mengapa-tidak-ada-fitur-DANA-Paylater-di-aplikasi-DANA-saya


https://turnbackhoax.id/2024/03/21/salah-link-cara-aktivasi-dana-paylater/