[PENIPUAN] Inul Bagikan Motor Dengan Susun Kata

Hasil periksa fakta Amanda Rahma

Informasi di atas tidaklah benar karena akun yang mengunggah video bukanlah akun asli milik Inul Daratista. Masyarakat dihimbau untuk tidak mudah percaya dan hati-hati karena konten di atas dapat diindikasikan sebagai penipuan.

====
[KATEGORI] Konten palsu

====
[SUMBER] Facebook
https://arsip.cekfakta.com/archive/1724989112.76589/index.html

====
[NARASI]
kota apakah ini…?
M-E-D-N-A

bisa SUSUN kota di atas Bunda Kasih Motor Baru !!!

====
[PENJELASAN]
Sebuah unggahan di Facebook memperlihatkan penyanyi dangdut Indonesia Inul Daratista yang membagikan motor kepada masyarakat dengan syarat menyusun nama kota yang disertakan. Video tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama @bisnisbundatoto yang diunggah pada 29 Agustus 2024.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata informasi tersebut tidaklah benar. Akun yang mengunggah video tersebut bukanlah akun asli Inul Daratista. Pemeriksa fakta menemukan akun Facebook asli Inul bernama Inul Daratista yang memiliki lebih dari 600 ribu pengikut.

Selain itu, unggahan ini juga menyertakan nomor Whatsapp di komentar untuk mengklaim hadiah. Dilansir dari pemeriksa fakta Mafindo sebelumnya, klaim seperti itu sering ditemukan dan mengarah ke bentuk penipuan sehingga masyarakat dihimbau untuk hati-hati dan tidak mudah percaya.

====
[REFERENSI]
https://www.facebook.com/inuldaratista