[SALAH] GIBRAN GAGAL DILANTIK SETELAH KETAHUAN HINA PRABOWO DAN ANAKNYA

Hasil periksa fakta Pekik Jalu Utomo.
Tidak ditemukan informasi valid terkait Gibran gagal dilantik setelah ketahuan hina Prabowo dan anaknya. Video tersebut hanya berisi gabungan dari beberapa cuplikan video berbeda yang ditambahi dengan narasi yang menyesatkan.

=======

[KATEGORI]: Konten yang menyesatkan

=======

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1725375613.688495/index.html (Youtube)

=======

[NARASI]:
GEMP4RR!! GIBRAN G4G4L DIL4NTIK SETELAH KETHU4N HINA PR4BOWO DAN ANAKNYA ~ BREAKING NEWS

BREAKING NEWS
TERBONGKAR! JEJAK DIGITAL GIBRAN
PRABOWO SUBIANTO PUNYA ANAK H*MO DAN PECATAN TNI

=======

[PENJELASAN]:
Beredar sebuah video dari channel youtube bernama Infotama News bernarasikan Gibran Rakabuming Raka gagal dilantik sebagai wakil presiden setelah ketahuan hina Prabowo Subianto dan anaknya. Video tersebut diunggah pada 3 September 2024.

Setelah dilakukan penelusuran, dalam video tersebut hanya menampilkan cuplikan dari beberapa video berbeda yang digabung menjadi satu dan tidak mendukung klaim narasi yang beredar.

Narator dalam video hanya membacakan ulang artikel dari jawapos.com berjudul “Kronologi Trending Topik Fufufafa yang Diduga Ditulis oleh Gibran Rakabuming Raka: Sebut Prabowo Subianto Punya Anak H*mo dan Pecatan TNI”.

Dalam artikel ini membahas tentang akun Kaskus bernama “Fufufafa” jadi trending di media sosial Twitter (X) yang menjelekkan Prabowo Subianto. Akun Kaskus tersebut diduga milik Gibran Rakabuming Raka.

Dengan demikian, narasi dengan klaim Gibran gagal dilantik setelah ketahuan hina Prabowo dan anaknya tidak terbukti dan termasuk ke dalam konten yang menyesatkan.

=======

[REFERENSI]:
https://www.jawapos.com/nasional/015042314/kronologi-trending-topik-fufufafa-yang-diduga-ditulis-oleh-gibran-rakabuming-raka-sebut-prabowo-subianto-punya-anak-hmo-dan-pecatan-tni