[PENIPUAN] Akun Tiruan WA Ihsan Rivano Kepala Kantor Pertanahan Sabang

Hasil periksa fakta Rahmah.

Humas Kantah Kota Sabang menjelaskan Ihsan Rivano tidak pernah meminta apapun atau iming-iming melalui WA dan dipastikan nomor tersebut bukan miliknya.

KATEGORI: IMPOSTOR CONTENT

SUMBER: WA

NARASI:
“Ihsan Rivano S.T, M.T
+62 812-6359-3244”

PENJELASAN:
Artikel disadur dari akun Instagram Kantah Kota Sabang.
Beredar akun WA bernomor 0812 63593244 memasang foto profil dan nama Ihsan Rivano, Kepala Kantor Pertanahan Kota Sabang. Akun WA ini telah menghubungi pengguna WA lainnya dengan iming-iming sesuatu yang menggiurkan.

Setelah dilakukan penelusuran pada akun Instagram Kantor Pertanahan Kota Sabang ditemukan tangkapan layar akun WA tiruan tersebut. Pihak BPN atau Badan Pertanahan Negara Sabang mengimbau masyarakat yang dihubungi oleh nomor tersebut atau yang mengaku sebagai Ihsan Rivano tidak menanggapinya dan selalu waspada.

“Pengumuman Penting: Waspada Penipuan Mengatasnamakan Kepala Kantor Pertanahan Kota Sabang

Halo Sobat ATR/BPN,

Kami ingin menginformasikan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Kepala Kantor Pertanahan Kota Sabang, Bapak Ihsan Rivano, S.T., M.T. Kami telah menerima laporan terkait adanya nomor WhatsApp yang mengklaim sebagai milik beliau.” Tegas Humas Kantor Pertanahan Sabang (25/08/24).

REFERENSI:
https://www.instagram.com/kantahkotasabang/p/C_DjHLlSwQA/?hl=id