[PENIPUAN] Jhon LBF Buka Giveaway dengan Kuis Tebak Angka

Hasil periksa fakta Panji

Jhon LBF sendiri mengunggah sebuah video di akun Instagram resminya berupa klarifikasi jika dirinya tidak pernah mengadakan giveaway dalam bentuk apapun.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Facebook https://ghostarchive.org/archive/J7E1q (arsip)

===========

[NARASI]: 𝗧𝗘𝗕𝗔𝗞 𝗔𝗡𝗚𝗞𝗔 𝗕𝗘𝗥𝗔𝗣𝗔 𝗬𝗔𝗡𝗚 𝗧𝗜𝗗𝗔𝗞 𝗧𝗘𝗥𝗠𝗔𝗦𝗨𝗞 𝗗𝗜 𝗕𝗔𝗪𝗔𝗛 𝗜𝗡𝗜 & 𝗦𝗜𝗟𝗔𝗛𝗞𝗔𝗡 𝗟𝗔𝗡𝗚𝗦𝗨𝗡𝗚 𝗞𝗜𝗥𝗜𝗠 𝗝𝗔𝗪𝗔𝗕𝗔𝗡 𝗔𝗡𝗗𝗔 𝗞𝗘 𝗡𝗢𝗠𝗢𝗥 𝗪𝗛𝗔𝗧𝗦𝗔𝗣𝗣 𝗚𝗜𝗩𝗘𝗔𝗪𝗔𝗬 𝗦𝗔𝗬𝗔👇💯

☎A089505106193)

https://wa[dot]me/message/6M5XKQAF57DJE1

𝗨𝗡𝗧𝗨𝗞 𝗣𝗘𝗡𝗚𝗔𝗠𝗕𝗜𝗟𝗔𝗡 𝗛𝗔𝗗𝗜𝗔𝗛 𝗚𝗜𝗩𝗘𝗔𝗪𝗔𝗬 𝗕𝗘𝗥𝗨𝗣𝗔 𝗨𝗔𝗡𝗚 𝗧𝗨𝗡𝗔𝗜 𝗥𝗽.𝟱𝟬.𝟬𝟬𝟬.𝟬𝟬𝟬

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah akun Facebook mengatasnamakan seorang pengusaha bernama Jhon LBF membagikan sebuah unggahan jika ia akan melakukan giveaway melalui kuis tebak angka. Pada bagian caption unggahan ia juga melampirkan sebuah link Whatsapp untuk mengambil hadiah.

Sebelumnya di turnbackhoax.id sudah beberapa kali mengunggah artikel yang membahas mengenai temuan klaim giveaway serupa yang mencatut nama Jhon LBF ini.

Pada akun Instagram asli milik Jhon (@jhonlbf) ia sudah pernah mengunggah video klarifikasi bahwa dirinya tidak pernah mengadakan giveaway dalam bentuk apapun di media sosialnya.

Melalui video klarifikasi tersebut maka dapat disimpulkan jika akun Facebook yang mengatasnamakan Jhon Lbf tersebut adalah akun tiruan yang harus diwaspadai sebagai penipuan.  

===========

 [REFERENSI] :

https://www.instagram.com/reel/Cwkg9RNMtas/?igsh=dHFsMmhmdTAxcnFh