[PENIPUAN] Pendaftaran Lowongan Kerja KP2KP Kalianda

Hasil periksa fakta Rahmah.

KP2KP Kalianda tidak sedang membuka lowongan pekerjaan apapun.

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

SUMBER: Facebook
https://archive.vn/AqeAP

NARASI:
“Terima kasih telah menghubungi KPPN/KP2KP
LAMARAN DIKIRIM KE :
E-MAIL : kppnindonesia01@gmail[dot]com
WHATSAPP ADMIN MS. KARINA
SYARAT LAMARAN SESUAI SKRIPSI LAMARAN
KAMI HANYA MENERIMA LAMARAN KARYAWAN MELALUI FILE
KAMI AKAN MENGINFORMASIKAN KELOLOSAN LAMARAN JAM 16:00 SORE”

PENJELASAN:
Disadur dari akun Instagram KP2KP Kalianda.

Beredar unggahan terkait flyer lowongan kerja di KP2KP Kalianda yang dibagikan di grup lowongan kerja (loker) Facebook pada (18/08/24). Pada flyer tertera alamat KP2KP Kalianda dan nomor WhatsApp 0853 6199 4929 atas nama Karina. Posisi yang dibuka yaitu admin data, staf kantor dan telemarketing.

Faktanya loker yang beredar adalah penipuan. KP2KP Kalianda menjelaskan melalui akun Instagram resminya @pajakkalianda bahwa saat ini KP2KP Kalianda tidak sedang membuka lowongan pekerjaan. Pihaknya juga mengingatkan masyarakat berhati-hati terhadap lowongan yang beredar dan segala bentuk kerugian yang disebabkan informasi lowongan kerja tersebut bukan tanggung jawab KP2KP Kalianda.

Belakangan ini modus penipuan lowongan kerja di grup loker Facebook berbagai daerah muncul kembali. Pengirim lowongan kerja berasal dari 1 akun yang sama dengan template flyer dan nama narahubung yang sama, hanya berbeda di nomor telepon saja. Diingatkan kepada masyarakat segala bentuk informasi terkait lowongan kerja di KPP Pratama ataupun KP2KP hanya di media sosial resmi instansi tersebut yang terverifikasi.

REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/C-2WHXsz5pb/?igsh=bTZlNjRucHVvb2Jr