[PENIPUAN] NOMOR WA KADIS DPMD KARAWANG MUHAMAD SAEFULLAH

Hasil periksa fakta Rahmah.

Nomor WA tersebut bukan milik Muhamad Sefullah. Pihak DPMD Karawang mtelahh memberikan klarifikasi melalui Karawang Saberhoaks.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

SUMBER: WhatsApp

NARASI:
“0853-4372-9204
Muhamad Saefullah”

PENJELASAN:
Disadur dari Berita Cilegon.

Beredar nomor WhatsApp 0853-4372-9204 mengatasnamakan Muhamad Saefullah Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang. Nomor tersebut terlihat menghubungi salah seorang ASN.

Diketahui nomor WhatsApp tersebut tidak benar. Pihak DPMD memberikan klarifikasi melalui Karawang Saberhoaks. Pihak DPMD mengimbau kepada seluruh ASN maupun warga Karawang untuk tidak menghiraukan keberadaan akun tiruan dengan iming-iming modus penipuan dan segera melapor ke WhatsApp: 085 777 222 146.

Muhamad Saefullah merupakan kepala dinas baru yang dilantik oleh Bupati Kabupaten Karawang bersamaan dengan 2 kepala dinas lain. Pelantikan dilaksanakan pada Senin (19/08/24) di Aula Husni Hamid. Foto pelantikan tersebut dijadikan oleh oknum yang mengaku sebagai beliau sebagai foto profil WhatsApp. Maka akun WhatsApp 0853-4372-9204 mengatasnamakan Muhamad Saefullah Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang merupakan akun tiruan.

REFERENSI:
https://penaku.id/bupati-kabupaten-karawang-melantik-3-kepala-dinas/


https://www.instagram.com/p/C-4BsSxybOq/?locale=hi_IN%2F&hl=am-et&img_index=3