[PENIPUAN] Iklan Instagram Felicia Putri Tjiasaka Akan Memberikan Saran Saham Terbaik

Hasil periksa fakta Moch. Marcellodiansyah

Faktanya iklan Instagram tersebut dijalankan oleh akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Felicia Putri Tjiasaka. Felicia sendiri melalui Instastory yang tersimpan dalam highlight di bio Instagram pribadinya menyebut bahwa iklan tersebut adalah scam atau penipuan.

= = =

Kategori: Konten Tiruan

= = =

Sumber: Instagram dan Facebook

https://bit.ly/46PxlVh

= = =

Narasi:

“Pemberitahuan

Baru-baru ini pasar saham Indonesia anjlok Banyak pemegang saham datang kepada kami untuk meminta saran Untuk alasan ini, analis saham kami secara khusus memilih tiga saham yang stabil dan berkualitas tinggi untuk diberikan kepada para pemegang saham.

 Klik untuk mendapatkan

[ Benar-benar gratis ]”

“Saham Indonesia Terkuat Tahun 2024!!! s Kesejahteraan akan datang! Rahasia utama dari investor saham profesional: Belajar memainkan pasar saham seperti sebuah permainan Memperkenalkan saham terpopuler dan saham rekomendasi di pasar saham terkini! * Dapatkan informasi orang dalam pasar saham terkini, dan kurangi risiko secara tepat waktu. M Analisis 6S tren saham ₩ Analisis komprehensif enam dimensi dari masing-masing saham Gali lebih dalam rahasia di balik masing-masing saham Pakar senior memberikan laporan analisis saham individual untuk mengoptimalkan portofolio investasi Anda, dan menghilangkan kekhawatiran Anda. •-Bergabunglah dengan komunitas kami hari ini untuk mendapatkan lebih banyak strategi insider secara gratis dan dapatkan tips trading! ○ Bagikan saran investasi berharga dan analisis pasar untuk membantu Anda membuat keputusan yang lebih tepat Hanya tersisa 100 tempat gratis, jadi buruan! Catatan: Sebelum Anda berkomunikasi dengan kami, Anda harus memiliki akun stok sendiri.”

= = =

Penjelasan:

Beredar sebuah iklan Instagram yang mengatasnamakan Felicia Putri Tjiasaka yang mengklaim bahwa dirinya akan memberikan saran saham terbaik karena baru-baru ini pasar saham Indonesia sedang anjlok. Dalam iklan tersebut diarahkan untuk menyerahkan contact info yang tertera pada akun Instagram yang mengklik tautan tersebut.

Namun setelah ditelusuri dengan mengunjungi Instagram resmi Felicia Putri Tjiasaka, faktanya klaim tersebut tidak benar. Felicia yang juga merupakan konten kreator yang berfokus pada edukasi tentang investasi itu menyebut bahwa klaim tersebut merupakan scam atau penipuan. Akun Facebook yang menjalankan iklan Instagram tersebut juga bukan akun resmi milik Felicia.

Foto profil yang digunakan akun Facebook tersebut merupakan foto profil yang sama seperti yang tertera pada Instastory Felicia yang tersimpan dalam highlight di bio Instagram pribadinya, Felicia menyebut bahwa yang menjalankan akun tersebut adalah seorang penipu yang menjalankan iklan sebanyak 76 iklan aktif saat dirinya memposting bantahan tersebut.

Dengan demikian, iklan Instagram Felicia Putri Tjiasaka akan memberikan saran saham terbaik adalah tidak benar dengan kategori Konten Tiruan.

= = =

Referensi:

https://www.instagram.com/stories/highlights/17901844496843352

https://www.instagram.com/feliciaputritjiasaka

= = =