[PENIPUAN] AKUN FACEBOOK GUBERNUR GORONTALO, RUDY SALAHUDDIN

Akun tersebut palsu, dan telah diklarifikasi oleh Dinas Kominfo dan Statistik setempat.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: FACEBOOK
https://www.facebook.com/profile.php?id=61564435642560

Arsip https://ghostarchive.org/archive/cmYtt

===

NARASI: –

===

PENJELASAN: Artikel disadur dari antaranews.com.
Beredar sebuah akun Facebook yang mencatut nama Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin. Akun tersebut diketahui menggunakan foto serta nama Rudy, dan menghubungi sejumlah pihak di lingkup pemerintahan Gorontalo.

Setelah ditelusuri, akun tersebut diketahui merupakan akun palsu. Melansir dari antaranews.com, Rudy melalui Dinas Kominfo dan Statistik, Rifli Satili mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap akun-akun media sosial yang mencatut pejabat publik Gorontalo. Rifli menambahkan jika akun asli milik Rudy adalah dengan tautan sebagai berikut https://www.facebook.com/rudybun1987.

“Sudah ada beberapa yang melaporkan atau mengonfirmasi ke kami bahwa ada akun Facebook atas nama Rudy Salahuddin yang meminta pertemanan dan mengirimkan pesan. Akun itu menggunakan foto Pak Rudy dengan pakaian jas ddan background akunnya ada foto beliau bersama pak Airlangga Hartanto,” jelas Rifli.

Berdasar seluruh referensi, akun yang mencatut nama Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin masuk ke dalam kategori imposter content atau konten tiruan.

===

REFERENSI:

https://gorontalo.antaranews.com/berita/258611/akun-facebook-palsu-rudy-salahuddin-marak-beredar