[SALAH] Timnas Malaysia Disanksi Oleh FIFA Karena Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Langgar Regulasi

Hasil periksa fakta Amanda Rahma

Pernyataan di atas tidaklah benar. Judul dan isi video tidak ada kesesuaian. Selain itu, narator dalam unggahan hanya menyampaikan terkait diskon tiket sepak bola Malaysia setelah gagal di kualifikasi piala dunia. Pernyataan yang disampaikan narator ditemukan di laman http://cnnindonesia.com.

====
[KATEGORI] Konten palsu

====
[SUMBER] Youtube
https://arsip.cekfakta.com/archive/1724484607.98667/index.html

====
[NARASI]
Modyar !! FAM Malaysia Langgar Regulasi FIFA, Timnas Malaysia Resmi Dikena Sanksi Oleh Presiden FIFA

====
[PENJELASAN]
Sebuah video beredar di Youtube mengatakan bahwa Timnas Malaysia dikenai sanksi oleh FIFA karena Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melanggar aturan. Video ini diunggah oleh akun Youtube bernama Kanal pada 21 Agustus 2024.

Setelah dilakukan penelusuran ternyata unggahan tersebut tidaklah benar. Isi video dengan judul tidak ada kesesuaian. Selain itu, setelah dilihat videonya secara keseluruhan, narator hanya menyampaikan tentang Malaysia yang memberi diskon tiket Pestabola setelah Timnas Malaysia gagal di kualifikasi piala dunia. Pemeriksa fakta mencoba mencari pernyataan terkait dan hasilnya ditemukan di laman http://cnnindonesia.com yang diunggah pada 20 Agustus 2024.

Dengan demikian, pernyataan mengenai Timnas Malaysia disanksi FIFA karena FAM melanggar regulasi tidaklah benar.

====
[REFERENSI]
https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20240820164936-142-1135398/malaysia-diskon-tiket-pestabola-usai-gagal-di-kualifikasi-piala-dunia