[PENIPUAN] Pinjaman KUR Mandiri Melalui Nomor Whatsapp di Tiktok

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Tidak benar adanya sebuah akun Tiktok yang mengatasnamakan Bank Mandiri. Akun tersebut dapat diwaspadai sebagai media untuk melakukan penipuan online.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Tiktok https://perma.cc/3EC3-JHCQ (arsip)

===========

[NARASI]: Info kur mandiri sktg mengadakan pinjaman online.tanpa harus datang ke cabang yang butuh uang mendesak, modal usaha dil ajukan di pinjaman bank mandiri Alhamdulillah lasung cair yang pemula bisa dibantu Lasung Hubungi nomer whatsApp admin di bio

profil tiktok

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah unggahan di Tiktok yang mengatasnamakan pihak Bank Mandiri, konten ini berisi tentang pengajuan pinjaman online hanya dengan menghubungi nomor Whatsapp yang berada pada bio profil.

Namun jika kita cek ke akun Tiktok resmi Mandiri (@bankmandiri) maka tidak ditemukan adanya unggahan seperti yang beredar tersebut. 

Selain itu terkait pengajuan KUR periode 2024 ini Bank Mandiri belum memberikan informasi apakah dapat diajukan secara online. Melansir dari situs resmi mereka, pihak Mandiri hanya menyarankan untuk mengajukan KUR ke kantor cabang/unit mikro Bank Mandiri terdekat.

Berdasarkan hal tersebut maka dapat disimpulkan jika unggahan yang beredar di Tiktok tersebut patut diwaspadai sebagai modus penipuan online yang mengatasnamakan Bank Mandiri.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.tiktok.com/@bankmandiri

https://bankmandiri.co.id/kredit-usaha-rakyat-2024