[PENIPUAN] Giveaway Uang 35 Juta oleh Ayu Ting Ting di Facebook

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Akun bernama “Ayu tingting 92” ini merupakan akun tiruan dan dapat diindikasi sebagai modus untuk melakukan penipuan, klaim giveaway seperti ini sebelumnya juga pernah mencatut nama-nama artis lain seperti Raffi Ahmad, Inul, hingga Soimah.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Facebook https://ghostarchive.org/archive/dbHhe (arsip)

===========

[NARASI]: 

👉Giveaway Time

Mau hadiah uang senilai 35jt ?? Yuk ikuti Rules di bawah ini .

1). Wajib follow.

2). Like postingan ini.

3). Kirim jawaban nya melalui inbox/ Messenger.

4). Dilarang unfollow setelah GIVEAWAY berakhir ! ketahuan? akan di blacklist.

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan seorang penyanyi dangdut Ayu Ting Ting, membagikan postingan berisi giveaway uang 35 juta melalui tebak nama kota.

Pada bagian caption juga menyebutkan bahwa pengambilan hadiah dapat dilakukan dengan cara mengirim pesan di Facebook Messenger akun yang mengatasnamakan Ayu Ting Ting ini.

Namun, akun tersebut hanya merupakan akun tiruan yang mengatasnamakan Ayu Ting Ting.Karena jika kita cek di Facebook maka akun resmi Ayu Ting Ting beralamatkan di facebook.com/ayutingting.official.updates yang mana akun ini sudah mendapatkan verifikasi centang biru.

Sebelumnya klaim serupa juga pernah dibahas di turnbackhoax.id, bahkan klaim seperti ini juga pernah mencatut nama-nama artis lain seperti Raffi Ahmad, Inul, hingga Soimah. Berdasarkan hasil penelusuran disimpulkan jika akun bernama “Ayu tingting 92” ini merupakan akun tiruan dan harus diwaspadai sebagai modus penipuan online.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.facebook.com/ayutingting.official.updates