[PENIPUAN] Akun Facebook Mengatasnamakan Nagita Menjual Motor seharga 600 Ribu

Hasil periksa fakta Panji

Akun yang menjual motor seharga 600 ribu rupiah dalam rangka Hari Kemerdekaan yang mengatasnamakan Nagita Slavina ini adalah akun palsu yang berpotensi untuk melakukan penipuan online.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Facebookhttps://ghostarchive.org/archive/dVhTu (arsip)

===========

[NARASI]: Tunggu apa lagi langsung saja di order Cuma 600rb per unitnya siapa cepat dia dapat silakan hubungi whatsapp admin marketing ☎️0821-5457-0675

===========

[PENJELASAN]: 

Sebuah akun facebook bernama Nagita Slavina telah mengunggah video tentang klaim jika dirinya membuka usaha jualan motor namun dengan harga 600 ribu rupiah saja. Unggahan tersebut juga melampirkan sebuah nomor Whatsapp “0821-5457-0675” jika ingin membeli motor tersebut.

Jika dicek di Facebook maka akun ini bukan merupakan akun resmi Nagita, akun resmi Nagita Slavina adalah facebook.com/nagita.slavina.100 dan akun ini sudah mendapatkan verifikasi resmi dari Facebook. Akun resmi Nagita juga tidak melampirkan nomor WA apapun seperti yang disebarkan oleh akun tiruan tersebut.

Dalam akun Nagita yang asli, ia tidak mengunggah video yang menjual motor matic dengan harga murah tersebut. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa akun tersebut adalah akun tiruan dan harus diwaspadai sebagai modus untuk melakukan penipuan.

===========    

Referensi:    

https://www.facebook.com/nagita.slavina.100