[PENIPUAN] Rans Entertainment Buka Giveaway HUT RI Ke-79

Hasil periksa fakta Panji 

Jika kita cek di Facebook resmi Rans (facebook.com/ransentertainment) tidak ditemukan adanya unggahan mengenai giveaway seperti yang disebarkan oleh akun Facebook tersebut.

=========== 

[KATEGORI]: Konten palsu

=========== 

[SUMBER]: Facebook https://ghostarchive.org/archive/2ZmBV (arsip) 

=========== 

[NARASI]:  

Assalamu alaikum wr.wb kami dari tim GIVEAWAY RANS INTERTAINMEN (Raffi&Nagita) bahwa dlm menyambut HUT-RI ke-79. Kami mengadakan GIVEAWAY uang tunai 79jt special HUT-RI yg Ke79 ini persembahan dari RANS intertainmen dan keluarga besar RAFFI&NAGITA.

Untuk syaratnya cukup menjawab soal berikut:

– HUT-RI Dirayakan setip?

A. tiap bulan B. tiap tahun

Jawaban langsung dikirim lewat whatsapp admin RANS Intertainmen.

(+62 8820 19239369)

Buruan cma 20 org yg berhak dipilih jdu pemenang.

=========== 

[PENJELASAN]:  

Beredar sebuah unggahan Facebook yang membagikan klaim tentang pihak Rans Entertainment yang menggelar giveaway dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-79 tahun. Unggahan ini juga menyertakan sebuah nomor Whatsapp jika ingin mendaftar giveaway.

Namun, jika dicek di akun Facebook resmi Rans Entertainment di facebook.com/ransentertainment yang sudah memiliki follower sebanyak 4 juta orang dan sudah mendapatkan verifikasi centang biru, tidak ditemukan satupun unggahan mengenai giveaway seperti yang disebarkan oleh akun tersebut.

Sebelumnya klaim mengenai giveaway dari Rans Entertainment seperti ini juga sudah pernah beberapa kali dibahas di turnbackhoax.id. Dalam temuan-temuan lain tersebut juga disimpulkan jika unggahan giveaway yang mengatasnamakan perusahaan Raffi Ahmad ini merupakan modus penipuan online.

=========== 

 [REFERENSI] : 

https://www.facebook.com/ransentertainmen