[PENIPUAN] AKUN TIRUAN HAJI HELLDY AGUSTIAN

Hasil periksa fakta Rahmah.

Helldy Agustin dengan tegas menjelaskan akun resmi miliknya yang bercentang biru.

[KATEGORI]: Konten tiruan

Sumber: Facebook
https://archive.is/aQWCS

[NARASI]
“Alhamdulillah baik jika memang benar ada. bisa di bantu untuk mengirimkan Data” detail nya seperti foto” yang akan di ajukan beserta alamat lengkap nya dan proposal jika memang itu ada
Mohon maaf menganggu waktunya, barang kali ada info untuk pembangunan atau renofasi masjid, musholla, ponpes, rumah tahfidz, TPA/TPQ madrasah. tempat ibadah atau tempat pendidikan. mohon untuk info nya. Alhamdulilah keluarga Besar saya beserta rekan” donatur ada rejeki ingin menyalurkan donasi untuk prihal yang saya sebut kan tadi
Kontak WhatsApp Pribadi Saya 085282261877″

PENJELASAN:
Artikel ini disadur dari akun Facebook Helldy Agustian.

Lagi-lagi bermunculan akun Facebook mengatasnamakan Haji Helldy Agustian. Akun tersebut memasang foto profil Heldy dan memasang informasi “WaliKota Cilegon Periode 2021-2024”. Modus yang digunakan mengirimkan nomor WhatsApp kepada penerima pesan untuk mengirimkan data-data terkait pembangunan tempat ibadah atau lembaga pendidikan.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dengan tegas menyatakan bahwa akun resmi miliknya adalah yang bercentang biru www.facebook.com/HelldyPage? dengan 16 ribu pengikut.

Ia juga mengimbau masyarakat mewaspadai akun-akun tiruan tiruan yang mengatasnamakan dirinya dan melaporkan jika menemukan hal yang mencurigakan. Dapat disimpulkan akun Facebook Haji Helldy Agustian merupakan konten tiruan.

[REFERENSI]
https://m.facebook.com/story.php/?story_fbid=1281396973069915&id=100035988742212