[SALAH] Sembuhkan Mata Minus dengan Tanaman Pacing

Periksa Fakta Lilik

Faktanya, mata minus hanya dapat diatasi dengan lensa korektif atau melakukan operasi refraktif. Bahan – bahan alami hanya bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata, bukan untuk menyembuhkan atau menormalkan mata minus.

=====   

KATEGORI: Konten yang menyesatkan

=====   

Sumber: Facebook
https://ghostarchive.org/archive/8GJtr

=====   

[NARASI]

Mata Minus Berangsur-angsur Normal Kembali !!
Deskripsi: cara mengobati mata minus

=====  

[PENJELASAN]

Sebuah unggahan memberikan cara dan langkah – langkah penyembuhan mata rabun dan minus dengan menggunakan tanaman pacing. Dalam video dijelaskan bahwa tanaman pacing dapat menormalkan kembali mata rabun dan minus.

Faktanya, dilansir dari situs resmi jec.co.id, mata minus dapat ditangani dengan lensa korektif atau melakukan operasi refraktif tidak ada cara alami untuk mengobatinya. Cara alami dapat dilakukan sebagai tindakan pencegahan.

Selanjutnya, mengutip dari laman turnbackhoax bahwa bahan – bahan alami bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata saja dan tidak dapat menyembuhkan mata rabun dan minus.

Berdasarkan penjelasan diatas tentang penyembuhan mata minus dengan tanaman pacing adalah keliru dan termasuk kategori konten yang menyesatkan.

=====    

Referensi:  
https://jec.co.id/id/article/cara-alami-mengurangi-mata-minus-yang-bisa-anda-coba


https://turnbackhoax.id/2024/04/26/salah-pijat-jari-tangan-dan-kaki-bisa-atasi-rabun-pada-mata/


https://turnbackhoax.id/2023/03/16/salah-bunga-kitolod-dapat-mengobati-gangguan-mata-mulai-dari-mata-minus-hingga-katarak/