[PENIPUAN] Situs Antara Bagikan Informasi Investasi PT Pertamina

Hasil periksa fakta Amanda Rahma

Tidak benar informasi mengenai investasi di PT Pertamina tersebut. PT Pertamina sudah menegaskan bahwa tidak pernah menawarkan investasi ke masyarakat umum. Selain itu, Direktur Pemberitaan LKBN Antara juga sudah membantah informasi tersebut dan menjelaskan bahwa di situs Antara tidak ada berita yang mencangkup investasi ke khalayak umum.

====
[KATEGORI] Konten tiruan

====
[SUMBER] Situs
https://arsip.cekfakta.com/archive/1723620879.431982/index.html

====
[NARASI]
Joko Widodo and Pertamina’s collaborative project is gaining momentum

====
[PENJELASAN]
Artikel disadur dari Antara

Sebuah laman di internet membagikan informasi dalam bahasa inggris mengenai program investasi di PT Pertamina yang dapat diikuti oleh masyarakat. Dalam laman ini, dijelaskan bahwa program investasi tersebut didukung oleh pemerintah Indonesia dan Jokowi. Masyarakat yang ingin bergabung harus memenuhi beberapa syarat tertentu. Tampilan halaman dalam situs ini juga mirip dengan laman Antara.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata informasi ini tidaklah benar. Dilansir dari http://antaranews.com, Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA, Irfan Junaidi, menegaskan ANTARA tidak pernah memberitakan soal tawaran investasi masyarakat umum di Pertamina. Selain itu, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, juga menegaskan kepada ANTARA bahwa apa yang disampaikan dalam link berita tersebut adalah hoaks.

Dengan demikian, tidaklah benar informasi mengenai investasi di PT Pertamina tersebut.

====
[REFERENSI]
https://m.antaranews.com/berita/4257027/hoaks-penipuan-investasi-mengatasnamakan-lkbn-antara-dan-pertamina?utm_source=antaranews&utm_medium=mobile&utm_campaign=latest_category