[PENIPUAN] Inul Berbagi 35 Juta untuk Pengguna BRI, BNI, BCA, dan Mandiri

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Akun bernama “lnul Berbagi” ini merupakan akun tiruan dan dapat diindikasi sebagai modus untuk melakukan penipuan, akun Facebook Inul yang asli adalah “Inul Daratista” dan di akun tersebut tidak ada informasi giveaway apa pun.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Facebook https://turnbackhoax.id/wp-content/uploads/2024/07/inul.pdf (arsip)

===========

[NARASI]: Halo semuanya khusus pengguna rekening BRI BNI, BCA MANDIRI akan ada kejutan dari Bunda Rp. 35.000.000/per orang Semoga beruntung

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan seorang penyanyi dangdut terkenal, Inul, membagikan postingan berisi giveaway uang 35 juta bagi yang memiliki rekening BRI, BNI, BCA, dan Mandiri.

Pada kolom komentarnya, akun ini menyertakan informasi lebih lanjut jika ingin mengambil hadiah uang tersebut dapat menghubungi nomor Whatsapp yang sudah diberikan.

Namun, akun tersebut bukan merupakan akun resmi milik Inul, jika kita cek di Facebook nama akun asli milik Inul adalah “Inul Daratista”. Kemudian jika kita cek di akun Facebook asli Inul tidak ditemukan adanya postingan mengenai giveaway apapun seperti yang disebarkan oleh akun tiruan tersebut.

Berdasarkan hasil penelusuran ini, maka disimpulkan jika akun bernama “Bunda Inul” ini merupakan akun tiruan dan harus diwaspadai sebagai modus untuk melakukan penipuan online.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.facebook.com/inuldaratista

https://turnbackhoax.id/2023/09/02/salah-video-inul-daratista-berbagi-hadiah-melalui-akun-facebook