[PENIPUAN] Raffi Ahmad Promosikan Produk Motor BMX

Periksa Fakta Vania. 
Faktanya, Akun tersebut bukan merupakan akun resmi “Toko Mama Gigi” ataupun akun resmi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. 

=====    

KATEGORI: Konten Tiruan

=====    

Sumber: Facebook
https://ghostarchive.org/archive/qnSTl

=====    

Narasi   
Promo hanya untuk 100 orang tercepat buruan hubungi whatsapp kami 0812-8715-9969

=====   

Penjelasan:   
Artikel disadur dari Pemeriksa Fakta Tirto. 
Sebuah akun facebook bernama Nagita Slavina telah mengunggah sebuah postingan mengenai promosi motor BMX yang menatasnamakan Raffi Ahmad.

Dalam postingan tersebut juga mencantumkan nama Olshop Mama Gigi untuk membeli motor tersebut. Dilansir dari tirto.id, Tim Riset Tirto telah mengunjungi akun Instagram resmi @tokomamagigi untuk menelusuri kebenaran klaim ini. Hasilnya, tidak ditemukan informasi promo serupa mengenai promosi produk motor BMX seperti dalam unggahan Facebook yang beredar.

Kemudian, telah dilakukan penelusuran melalui akun instagram resmi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina @raffinagita1717 juga tidak ditemukan mengenai promosi produk motor BMX seharga 600 ribu.

Adapun akun WhatsApp dalam postingan tersebut juga bukan merupakan nomor WhatsApp asli dari Toko Mama Gigi. Ketika Tirto menelusuri nomor WhatsApp +62 858-9382-3861 yang disertakan akun Facebook “Nagita Slavina” di GetContact, nomor itu banyak diberi catatan “penipu” oleh pengguna GetContact lainnya. Dengan kata lain, akun Facebook yang membagikan informasi promo dengan mencatut nama Nagita dan suaminya, Raffi Ahmad, merupakan akun palsu.

=====     

Referensi:    
https://tirto.id/hoaks-konten-promo-produk-yang-mengatasnamakan-nagita-slavina-g1S7
https://turnbackhoax.id/2024/04/26/salah-akun-facebook-tiruan-nagita-slavina/
https://www.instagram.com/raffinagita1717?igsh=MTBzaGtvd2FrdWk0cA==