[SALAH] Prabowo Angkat Bicara dan Menyindir Keras Jokowi

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Faktanya dalam isi video tersebut tidak ditemukan adanya pernyataan Prabowo yang mengandung unsur sindiran kepada pemerintahan Presiden Jokowi, Prabowo hanya memberikan pesan-pesan bela negara kepada 906 calon perwira remaja.

===========

[KATEGORI]: Konten menyesatkan

===========

[SUMBER]: YOUTUBEhttps://arsip.cekfakta.com/archive/1721545633.067879/index.html (arsip)

===========

[NARASI]:

GEGER PAGI INI..!! AKHIRNYA PRABOWO ANGKAT BICARA SINDIR KERAS JOKOWI

===========

[PENJELASAN]: 

Beredar sebuah video di Youtube yang memberikan klaim pada judul jika Prabowo akhirnya angkat bicara dan menyindir Jokowi.

Namun saat disimak isi video tersebut tidak ada kaitannya dengan Presiden Jokowi, narator hanya membacakan ulang sebuah artikel terbitan Detik yang berjudul “Pesan Prabowo ke 906 Capaja TNI-Polri: Profesi Ini Mulia, tapi Butuh Kerelaan”.

Dalam artikel tersebut membahas mengenai Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada 906 calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri 2024. Dalam kegiatan itu, Prabowo kemudian berpesan kepada seluruh capaja yang akan dilantik tersebut untuk selalu membela Indonesia.

Presiden terpilih 2024-2029 tersebut juga mengingatkan capaja mengenai tujuan nasional yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945. Dia menyebut yang utama melindungi segenap bangsa Indonesia.

Hingga akhir tidak ditemukan adanya pernyataan Prabowo yang mengandung unsur sindiran kepada pemerintahan Presiden Jokowi, Prabowo hanya memberikan pesan-pesan bela negara kepada 906 calon perwira remaja.

===========

 [REFERENSI] :

https://news.detik.com/berita/d-7436448/pesan-prabowo-ke-906-capaja-tni-polri-profesi-ini-mulia-tapi-butuh-kerelaan