[PENIPUAN] Tim RANS Entertainment Bagi Hadiah Rp50 Juta, Syaratnya Tebak Susun Kata

Hasil periksa fakta Moch. Marcellodiansyah

Tidak ditemukan sumber valid yang membenarkan RANS Entertainment membagikan hadiah Rp50 Juta dengan syarat tebak susun kata. Selengkapnya pada bagian penjelasan.

= = =

Kategori: Konten Tiruan

= = =

Sumber: Facebook

https://bit.ly/3WsmVaV

= = =

Narasi:

“SPESIAL BULAN JULI 2024 KAMI DARI TIM RANS ENTERTAINMENT MENGADAKAN GIVE AWAY HADIAH TOTAL RP.50JUTA

CARA UNTUK MEMENANGKAN

HADIAHNYA:

SYARATNYA:

SUSUN KATA DENGAN BENAR DI BAWAH INI

G – N – A – T – I – A”

= = =

Penjelasan:

Beredar sebuah postingan di Facebook dari akun bernama ‘give away 2024’ menyebut bahwa RANS Entertainment mengadakan giveaway dengan hadiah Rp50 Juta dengan syarat menebak kata. Pada kolom komentar akun tersebut menyebut untuk mengirimkan tebak katanya melalui Facebook Messenger dengan link yang sudah disertakan dalam postingan dengan foto Raffi Ahmad dan tanda centang biru agar dapat mengelabuhi korban.

Setelah ditelusuri tidak ditemukan sumber valid yang membenarkan klaim tersebut, dengan mesin pencarian Google ditemukan artikel dari Merdeka.com bahwa giveaway Rp50 Juta yang mencatut nama RANS Entertainment adalah penipuan.

Selain itu, Pemeriksa Fakta Mafindo sebelumnya juga telah membantah klaim giveaway Rp50 Juta dari Raffi Ahmad yang dapat dipastikan bahwa klaim semacam ini merupakan modus yang mengarah pada penipuan.

Dengan demikian, RANS Entertainment mengadakan giveaway Rp50 Juta dengan syarat tebak susun kata adalah tidak benar dengan kategori Konten Tiruan.

= = =

Referensi:

https://www.merdeka.com/cek-fakta/waspada-penipuan-catut-nama-rans-entertainment-bagikan-giveaway-rp50-juta.html

= = =