[PENIPUAN] AKUN PJ GUBERNUR SUMUT AGUS FATONI

Hasil periksa fakta Rahmah.

Akun tiruan. Akun Facebook yang beredar bukan akun asli milik Agus Fatoni.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===
SUMBER: FACEBOOK

===
NARASI:
A: Assalamualaikum
B: Waalaikumsalam
Semoga di berkahi dalam bentuk usaha maupun pekerjaan ya pak
A: Aamiiin ya Allah semoga kita semua sehat” ya Pak
B: Mohon maaf mengganggu waktunya sebentar, Mau Tanya Jika Ada Info tentang Pembangunan Masjid/Mushola, tolong kabari saya.
Alhamdulillah Saya ada sedikit rezeki. Dan rencananya mau saya sumbangkan/ donasikan untuk pembangunan masjid/mushola yg sedang membutuhkan biaya

===
PENJELASAN:
Artikel disadur dari akun Instagram Info Sumut.

Akun Facebook mengatasnamakan Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni mengirimkan pesan meminta informasi terkait pembangunan tempat ibadah atau lembaga pendidikan kepada pengguna Facebook. Akun tersebut hendak menawarkan bantuan pembangunan.

Faktanya akun tersebut merupakan akun tiruan. Dilansir dari akun Instagram @.infosumutku mengunggah video reels berisi tangkapan layar percakapan akun tiruan tersebut. Pada narasi dituliskan akun ini dibuat oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan tujuan tertentu.

Sebagai tambahan Info Sumut mengimbau kepada masyarakat berhati-hati terhadap akun yang mengatasnamakan pejabat dengan modus serupa dan segera melaporkannya. Sehingga akun Facebook bernama Agus Fatoni merupakan konten tiruan.

===
REFERENSI:
https://www.instagram.com/infosumutku/reel/C9JN0RwyUl0/