[SALAH] Menkes disebut ancam tenaga medis karena protes

Hasil periksa fakta Yudho Ardi

Setelah melakukan penelusuran, faktanya terkait berita ancaman pada tangkapan layar obrolan grup rapat di atas yang mengatasnamakan pesan dari Budi Gunadi Sadikin adalah palsu.

=====

[KATEGORI]: KONTEN YANG PALSU

=====

[SUMBER]: TWITTER/X
https://arsip.cekfakta.com/archive/1719227658.936385/index.html

=====

[NARASI]: Hadeuh
Sekelas menteri @KemenkesRI main ngancam2 di zoom meeting:see_no_evil: Padahal dokter2 ini cuma komplen tentang pernyataan @BudiGSadikin mengenai stetoskop

=====

[PENJELASAN]:
Artikel disadur dari Antaranews.
Sebuah akun Twitter/X dengan nama akun “@mukidioon3” yang mengunggah gambar tangkapan layar dengan narasi Menkes ancam tenaga medis karena protes.

Setelah melakukan penelusuran, dalam sebuah seminar tentang pernyataan Budi Gunadi Sadikin yang menyebut stetoskop tidak ilmiah untuk mendeteksi penyakit karena dokter tidak bisa langsung mendeteksi penyakit yang diderita pasien mendapat banyak protes dari dokter.

Budi Gunadi Sadikin dalam akun Instagram pribadinya  menyebut stetoskop akan tetap diperlukan oleh dokter saat pemeriksaan. Namun, alangkah lebih baik ditunjang dengan pemeriksaan canggih lainnya seperti EKG / Echocardiography / CT-scan jantung bahkan Polygenic Testing.

Terkait berita ancaman pada tangkapan layar obrolan grup rapat di atas yang mengatasnamakan pesan dari Budi Gunadi Sadikin adalah palsu.

Dengan demikian klaim tentang Menkes ancam tenaga medis karena protes adalah salah dan masuk kategori konten palsu.

=====

[REFERENSI]:
https://www.antaranews.com/berita/4161417/hoaks-menkes-disebut-ancam-tenaga-medis-karena-protes
https://www.instagram.com/p/C8T_s-2B_ZA/?igsh=MWRncGt0NnZmbmg5dA%3D%3D
https://www.instagram.com/reel/C8YaZk3Rm9H/?igsh=MXNyZDBlOHh5NnY5NQ==