[SALAH] Marselino Tidak Akan Main Round 3 Piala Dunia Karena Ada Pemain Naturalisasi yang Menggantikan

Periksa Fakta Vania. 
Faktanya, foto dalam postingan tersebut merupakan foto saat Marselino melakukan press conference usai pertandingan Indonesia vs Yordania Piala Asia U-23 2024 di Qatar, yang menyatakan ia bangga berada dalam Timnas Indonesia, bukan menyatakan tidak akan main pada round 3 kualifikasi Piala Dunia. 

=====    

KATEGORI: Satire

=====    

Sumber: Tiktok
https://archive.ph/CFxBp

=====    

Narasi   
#timnasindonesia #timnasday #anthony 

=====   

Penjelasan:   
Akun Tik Tok dari trollfootball_idn telah mengunggah 2 foto mengenai Marselino yang tidak akan main round 3 kualifikasi Piala Dunia karena telah ada pemain naturalisasi yang menggantikannya yaitu Anthony Santos. 

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata foto wawancara Marselino tersebut merupakan acara press conference setelah pertandingan Indonesia vs Yordania pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Dalam wawancara tersebut Marselino mengungkapkan rasa bangga dengan menjadi bagian dari perjalanan Timnas Indonesia U-23 melaju ke perempat final mendatang. 

[Diterjemahkan dalam bahasa Indonesia] 
“Ya, saya bangga dengan tim saya. Dan seperti yang Anda tahu, kami bermain sangat bagus di lini belakang. Dan kemudian kami bermain sangat kompak. Lalu untuk latihan kemarin, pelatih mengatakan banyak hal untuk taktis. Dan kemudian kami melakukannya dengan sangat baik,” ungkap Marselino dalam press conference. 

Dilansir dalam sport.detik.com, disebutkan bahwa Drawing kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga telah tuntas digelar. Indonesia menempati Grup C dengan negara Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Babak ketiga sendiri akan mulai dilaksanakan pada September 2024 dan belum adanya info pasti mengenai line up pemain Timnas Indonesia. 

=====     

Referensi:    
https://www.bola.com/amp/5578144/marselino-ferdinan-ungkap-resep-timnas-indonesia-u-23-hajar-yordania-dan-segel-tiket-8-besar-piala-asia-u-23-apa-ya
https://youtu.be/BeMoJz7ak80?si=rS5eYh2olubK40ct