[PENIPUAN] SURAT REKRUTMEN KERJA OLEH MAYAPADA HOSPITAL JUNI 2024

Pihak Mayapada Hospital melalui akun Instagram resminya menyatakan dengan tegas bahwa informasi serta surat tersebut adalah HOAKS.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: TANGKAPAN LAYAR KERTAS SURAT

===

NARASI:

PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (MAYAPADA HOSPITAL)

Nomor : 0198/HRD/MAYAPADA/XII/2024
Lamp : 4 (Empat) Rangkap
Hal : Panggilan Interview

Kepada Yth:
Para Calon Karyawan PT Sejahteraraya
AnugrahjayaTbk
(MAYAPADA HOSPITAL)

Di

Tempat,

Sehubungan Dengan Recruitment Karyawan PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (MAYAPADA HOSPITAL) Tahun 2024 untuk wilayah Penempatan Kerja Sesuai Domisili Calon Karyawan PT Sejahteraraya Tbk (MAYAPADA HOSPITAL) Di Seluruh Indonesia. Maka Kami Beritahukan Bahwa Dengan Ini Saudara/Saudari Di Nyatakan Lulus Seleksi Administrasi dan Wajib Mengikuti Seleksi Tes Selanjutnya Sampai Tahap Akhir Sesuai Dengan Jadwal Berikut:

===

PENJELASAN: Beredar sebuah surat yang mencatut nama Mayapada Hospital, dengan informasi perihal adanya rekrutmen kerja yang dilakukan oleh rumah sakit tersebut pada periode Juni 2024. Menurut narasi yang beredar, disebutkan jika calon karyawan diharapkan hadir pada tahap seleksi selanjutnya dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, informasi tersebut PALSU. Melansir dari akun Instagram @mayapadahospital, ditegaskan jika lowongan pekerjaan yang dicantumkan seperti halnya pada surat adalah HOAKS. Masyarakat diharapkan mencari informasi seputar lowongan kerja Mayapada Hospital pada akun dan email resmi yang dicantumkan pada seluruh kanal media sosial Mayapada Hospital.

β€œDear Maya Friends,

Kami informasikan bahwa informasi lowongan pekerjaan di atas adalah TIDAK BENAR atau HOAX!

Harap berhati-hati atas tindak penipuan yang mengatasnamakan Mayapada Hospital atau Mayapada Healthcare Group.

Pertanyaan terkait iklan rekrutmen dan prosesnya, dapat disampaikan melalui Contact Center Rekrutmen:

Email: talent.acquisition@mayapadahospital.com
WhatsApp (WA Only): 0813 1853 0440

Terima kasih.

Salam sehat,
Maya” tegas Mayapada Hospital pada laman Instagramnya.

Berdasar seluruh referensi, informasi serta surat yang mencatut nama Mayapada Hospital adalah surat PALSU. Surat tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

Sebagai tambahan informasi bahwa surat dengan narasi serupa yang juga mencatut nama Mayapada Hospital pernah beredar pada April 2024 lalu, dan telah dibuat artikel periksa faktanya oleh pemeriksa fakta Mafindo.

===

REFERENSI:

https://www.instagram.com/p/C8Gm1zDPHdw/?igsh=cWxja2tmbG8wcm1m
https://mayapadahospital.com/about