[SALAH] CHELSEA OLIVIA MENINGGAL DUNIA

Hasil Periksa Fakta Gabriela Nauli

Faktanya, sampai saat ini tidak ada kabar mengenai meninggalnya Chelsea Olivia. Artis satu ini juga tampak masih aktif mengunggah aktivitasnya kesehariannya melalui media sosial Instagram.

Selengkapnya ada di penjelasan.

=====
[KATEGORI]: FABRICATED CONTENT/Konten Palsu

=====
[SUMBER]: TIKTOK
https://archive.vn/z8NLz

=====
[NARASI]:

“kabar duka, artis celsie olivia meninggal ?”

=====
[PENJELASAN]:

Sebuah unggahan video beredar melalui media sosial Tiktok. Unggahan dari akun @lindamaria073 ini menampilkan hasil tangkapan layar dari video yang diambil di sebuah rumah duka. Foto tangkapan layar tersebut kemudian ditambahkan sebuah narasi yang menyebutkan bahwa artis Chelsea Olivia meninggal dunia. Benarkah bahwa artis Chelsea Olivia meninggal dunia?

Setelah melakukan penelusuran mengenai kabar tersebut, tidak didapati informasi yang menyebutkan bahwa artis Chelsea Olivia telah meninggal dunia. Hasil pencarian pun hanya memperlihatkan beberapa referensi artikel yang mengulas mengenai Chelsea Olivia yang menderita sakit ataupun cidera. Jika melihat dari akun Instagram resminya, Chelsea Olivia pun terlihat masih aktif mengunggah kesehariannya.

Jadi dapat disimpulkan, narasi yang menyebutkan bahwa artis Chelsea Olivia meninggal dunia merupakan narasi yang tidak benar dan termasuk ke dalam fabricated content atau konten palsu.

=====
[REFERENSI]:

https://www.liputan6.com/amp/5557631/chelsea-olivia-dirawat-di-rs-bersamaan-dengan-anak-anaknya-ada-yang-sakit-demam-berdarah-hingga-influenza-a#amp_tf=From%20%251%24s&aoh=17178461381832&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com

https://www.suara.com/entertainment/2022/12/01/200322/jatuh-di-rumah-dan-tulang-ekor-bergeser-chelsea-olivia-khawatir-tak-bisa-jalan

https://www.instagram.com/reel/C8EmmSFSjFP/?igsh=YjlnczR2eDVwMW45

=====

https://vt.tiktok.com/ZSYhA72bH