[PENIPUAN] “Akun Facebook Devina Skincare berbagi uang”

Akun palsu. Akun resmi milik Melvina Husyanti, pemilik usaha produk perawatan kulit Daviena Skincare adalah akun Instagram @melvhinahusyanti (instagram.com/melvhinahusyanti) yang sudah terverifikasi.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten Tiruan
===========================================

Akun Facebook “Devina Skincare” (fb.com/61557544671534) pada 20 Juni 2024 mengunggah sebuah gambar dengan narasi sebagai berikut:

“Selamat Uang telah datang untuk membangun rumah untuk Anda KLAIM.”

Sumber: https://arsip.cekfakta.com/archive/1719406578.075113/index.html (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya akun Facebook “Devina Skincare” yang mengatasnamakan pengusaha di bidang kecantikan asal Palembang, Melvina Husyanti yang berbagi uang merupakan konten tiruan.

Faktanya, akun tersebut merupakan akun palsu. Akun resmi milik Melvina Husyanti, pemilik usaha produk perawatan kulit Daviena Skincare adalah akun Instagram @melvhinahusyanti (instagram.com/melvhinahusyanti) yang sudah terverifikasi.

Dilansir dari inews.id, Melvina Husyanti merupakan selebgram sekaligus pemilik usaha produk perawatan kulit Daviena Skincare yang mendapatkan label sebagai crazy rich Palembang.

Modus penipuan dengan mengatasnamakan pengusaha seperti Melvina ini merupakan hoaks yang berulang kali muncul dan sangat berbahaya jika korbannya memberikan data pribadi seperti buku tabungan untuk diunggah di media sosial. Pasalnya data pribadi ini rawan digunakan untuk penipuan.

REFERENSI
https://turnbackhoax.id/2024/02/03/salah-akun-facebook-skincare-daviena-berbagi-hadiah-35juta/
https://turnbackhoax.id/2023/09/27/salah-melvina-husyanti-owner-daviena-skincare-berbagi-hadiah-melalui-akun-facebook-davienna-skinncare/
https://www.instagram.com/melvhinahusyanti/
https://www.inews.id/lifestyle/seleb/profil-dan-biodata-melvina-husyanti-crazy-rich-palembang-yang-diisukan-terlibat-money-laundering

About Adi Syafitrah 1622 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo