[PENIPUAN] UNDIAN BERHADIAH UNTUK NASABAH MAYBANK

Informasi tersebut PALSU. Pihak Maybank mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada terhadap informasi yang mencatut nama Maybank. Informasi resmi terkait Maybank hanya berasal dari platform resmi.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: FACEBOOK
https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=pfbid0e1MGmwzwfALxVwmwEXpLZHT5njivXXDYhhBvQXM6GhoeynXAeTnzRP8vQ4AcfQKPl&id=61560365495057

https://archive.fo/wip/4T73o

===

NARASI:

PROGRAM 2024” bagi semua nasabah bank Mybank2u ID yang layanan M-banking-M2U

Gebyar Undian Berhadiah Hadir Kembali,
l 2 unit mobil brio
l 4 unit mobil CRV Turbo
l 3 unit mobil HR-V CVT
l 8 unit mobil Xpander
l 5 unit mobil Fortuner
l 8 unit motor Yamaha Mio
l 30 unit TV Led 50 IN.
l 25 unit smartphone 14 Promax
l 25 emas batangan & Logam mulia
l 25 paket wisata Singapore
l 25 Paket Umroh Gratis
Masih banyak keuntungan lainnya..
Info lebih lanjut tentang pendaftaran
(GEBYAR UNDIAN BANK MAYBANK2U ID)

Silakan klik(DAFTAR)

===

PENJELASAN: Beredar informasi yang menyebut jika Maybank tengah mengadakan program promo undian berhadiah untuk para nasabah. Narasi tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Promo gebyar Festival maybank2u id.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, informasi tersebut diketahui PALSU. Melansir dari tirto.id, yang telah mengonfirmasi melalui customer care resmi Maybank yang tertera pada laman resmi mereka, pihak Maybank menegaskan jika informasi perihal undian berhadiah hanya diterbitkan melalui situs-situs resmi.

“Jika terdapat pihak yang mengatasnamakan Maybank untuk menawarkan promo, pinjaman online dan menginstruksikan sejumlah dana mohon untuk diabaikan karena kami tidak pernah menginstruksikan untuk nasabah melakukan transaksi finansial/transfer perihal fasilitas pinjaman online Maybank atau fasilitas pinjaman lainnya,” tulis Maybank.

Pencarian lanjutan juga dilakukan dengan mengecek domain yang tercantum dalam narasi, yakni https://www.mybank.co.id/ yang apabila diklik tautan tersebut menunjukan keterangan “page not found”. Meski terlihat sama, namun situs Maybank yang asli terdapat huruf “a” pada bagian penulisan “May”, yakni https://www.maybank.co.id/.

Berdasar seluruh referensi, informasi seputar undian berhadiah untuk nasabah Maybank adalah TIDAK BENAR. Unggahan tersebut masuk ke dalam kategori imposter content atau konten tiruan.

Artikel ini disadur dari tirto.id.

===

REFERENSI:

https://tirto.id/hoaks-halaman-undian-berhadiah-untuk-nasabah-maybank-gZfh
https://www.maybank.co.id/id/NewsAndAnnouncement/NewsAndAnnouncements/2023/08/14/00/53/waspada-terhadap-berbagai-tindak-penipuan-mengatasnamakan-maybank-indonesia
https://www.maybank.co.id