[PENIPUAN] Pesan WhatsApp Wali Kota Dumai Membagikan Donasi

Hasil periksa fakta Rahmah.

Wali Kota Dumai H. Paisal meminta masyarakat tidak menanggapi akun yang bukan miliknya.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

SUMBER: WhatsApp

NARASI:
A: Assalamualaikum apa benar ini dengan salah satu pengurus Masjid Jami Muhammadiyah
Tim Sukajadi, Kec Dumai… Klok bleh tau dengan Bpk/ibu siyapa saya berbicara ini. Perkenalkan saya Bpk H. Paisal, SKM.,MARS Wali Kota Dumai
/melakukan panggilan suara/
B: saya jamaah masjid jami muhammadiyah
A: iya bapak, maksud dan tujuan saya menghubungi bapak saat ini guna untuk menyampaikan prihal bantuan donasi yang dibagikan oleh pemkot

PENJELASAN:
Artikel disadur dari Kominfo Dumai.
Kembali beredar akun media sosial yang mengatasnamakan pejabat. Kali ini terdapat akun WhatsApp yang memasang nama dan foto profil Wali Kota Dumai H. Paisal dengan nomor 0831-7174-4052 memberikan bantuan dari pemkot kepada pengurus masjid.

Diketahui akun WhatsApp yang beredar bukan milik Paisal, Wali Kota Dumai. Diskominfotiksan Dumai menyampaikan jika ada yang meminta nomor rekening bertujuan mengirimkan donasi mengatasnamakan pejabat dipastikan modus penipuan.

“Kepada seluruh masyarakat, khususnya Kota Dumai, jika ada yang meminta uang atau meminta no rekening untuk mengirimkan uang atas nama Wali Kota Dumai jangan hiraukan, apalagi sampai dituruti,” jelas H Paisal dilansir dari akun Instagram Kominfo Dumai.

Pihaknya meminta masyarakat waspada dan selalu berhati-hati terhadap modus penipuan melalui akun media sosial mengatasnamakan wali kota atau pejabat lainnya.

REFERENSI:
https://www.instagram.com/kominfo.dumai/p/C7tVA6lvwrO/

https://www.facebook.com/story.php?story_fbid=410020162033068&id=100090752635142&mibextid=xfxF2i&rdid=SrACy0fk8D52eo9N