[[PENIPUAN] Surat Undangan Rakerkesnas Mengatasnamakan RSCM

Hasil periksa fakta Rahmah.

RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo menyatakan untuk berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan mengatasnamakan jajaran Direksi atau Manajemen RSCM.

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===
SUMBER: Flyer
https://archive.is/cO7Bg

===
NARASI:
Sehubungan Dengan Adanya Undangan Rakerkesnas Tentang Mewujudkan Harmoni Tranformasi Kesehatan Pusat Dan Daerah Dari Ditjen Kesmas (Kesehatan Masyarakat) Oleh Karena Itu Di Mohon Kehadirannya Untuk Dr.dr.Tofan … No Registrasi Peserta … Yg dilaksanakan Pada Kamis Jumat 13-14 Juni 2024 Di Ciputra World Surabaya Hotel, Untuk Biaya Transportasi Peserta Di Tanggung Oleh Panitia Ditjen Kesmas Kemenkes, Info Lebih Lanjut Dapat Menghubungi Panitia..
Jika No WA Panitia Tidak Aktif Atau Lambar Respon Harap Konfirmasi Melalui SMS Atau Telepon Biasa Saja
Saya
dr. Renan ..
(Direktur Medik Dan Keperawatan RSCM)

===
PENJELASAN:
Disadur dari akun Facebook RSUP Nasional Cipto Mangunkusumo.
Telah beredar surat undangan rakerkesnas yang dilaksanakan pada tanggal 13-14 Juni 2024 di Hotel Ciputra World Surabaya. Pada surat tersebut tertulis pengirim surat yaitu direktur medik dan keperawatan RSCM. Terdapat biaya transportasi yang ditanggung oleh panitia Ditjen Kesmas Kemenkes dan narahubung bernomor 0812 6606 4019.

Berdasarkan hasil penelusuran, pihak RSCM membantah surat yang mengatasnamakan Direksi dan Manajemen RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) melalui media sosial resminya, “Waspada Penipuan!
Hati-hati dengan segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan jajaran Direksi dan Manajemen RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM). Jika Sobat Sehat RSCM menerima undangan atau komunikasi mencurigakan, harap verifikasi kebenarannya melalui saluran resmi kami.
Lindungi diri dari penipuan dengan selalu memeriksa sumber informasi dan tidak memberikan data pribadi pada oknum yang baru atau tidak dikenal.
.
Kontak Resmi:
www.rscm.co.id
1500135”

===
REFERENSI:
https://www.facebook.com/story.php?story_fbid=780271860944626&id=100068854584865&mibextid=xfxF2i&rdid=ICKbafBvfLJBPhOc