[SALAH] Sri Mulyani Prediksi Prabowo Ambruk di Tengah Jalan Menjabat Presiden

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Faktanya isi video hanya berisi tentang Sri Mulyani yang mengingatkan Prabowo untuk berhati-hati dengan utang negara di tahun pertama kepemimpinannya nanti, dan juga berisi pembahasan tentang permintaan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI kepada Sri Mulyani Indrawati, untuk merancang target defisit APBN yang lebih rendah untuk tahun pertama pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

===========

[KATEGORI]: Konten dimanipulasi

===========

[SUMBER]: YOUTUBE https://ghostarchive.org/varchive/GiX-VQY2xmw (arsip)

===========

[NARASI]:

PREDIKSI MENGERIK4N BU SRI‼️PRABOWO AMBRUK DITENGAH JALAN SEUSAI DILANTIK

===========

[PENJELASAN]: 

Beredar sebuah video di Youtube yang membagikan sebuah klaim pada judul jika Sri Mulyani akan prediksi Prabowo Subianto ambruk di tengah jalan setelah ia dilantik menjadi presiden.

Video dibuka dengan cuplikan video seorang pengamat politik yang membahas mengenai pesan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengingatkan Prabowo tentang utang Indonesia di tahun pertama ia memerintah nanti.

Kemudian di tengah video narator berlanjut membahas ulang sebuah artikel berita dari Bisnis.com yang berjudul, “Target Utang Pemerintahan Prabowo Diminta Turun, Sri Mulyani Bilang Begini”.

Dalam artikel tersebut isinya membahas mengenai permintaan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI kepada pemerintah, dalam hal ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, untuk merancang target defisit APBN yang lebih rendah untuk tahun pertama pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hingga akhir video tidak ditemukan bukti kebenaran jika Sri Mulyani memprediksi tentang Prabowo yang akan tumbang di tengah jalan ia memimpin sebagai presiden nanti.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.tvonenews.com/ekonomi/216453-pemerintahan-prabowo-gibran-harus-hati-hati-soal-utang-sri-mulyani-sudah-siapkan-ini-di-tahun-2025

https://ekonomi.bisnis.com/read/20240606/10/1771904/target-utang-pemerintahan-prabowo-diminta-turun-sri-mulyani-bilang-begini