[SALAH] PDIP Sudah Resmi Capai Kesepakatan Usung Anies di Pilgub DKI

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Faktanya isi video hanya berisi tentang jawaban dari Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan DPD PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, bahwa partainya tak menutup kemungkinan mengusung Anies. Selain itu tidak dijelaskan jika PDIP secara resmi sepakat untuk usung Anies di Pilgub.

===========

[KATEGORI]: Konten dimanipulasi

===========

[SUMBER]: YOUTUBE https://ghostarchive.org/varchive/D_kwbHIAy3c (arsip)

===========

[NARASI]:

SEISI ISTANA KEJANG2‼️PDIP CAPAI SEPAKAT USUNG ANIES DI PILGUB DKI

===========

[PENJELASAN]: 

Beredar sebuah video di Youtube yang membagikan sebuah klaim pada judul jika PDIP secara resmi telah bersepakat mengusung Anies di Pilgub DKI 2024 mendatang.

Video dibuka dengan cuplikan video seorang pengamat politik yang memberikan opininya mengenai kemungkinan Anies dan PDIP akan berkolaborasi di dalam Pilgub 2024 ini.

Kemudian di tengah video narator berlanjut membahas ulang sebuah artikel berita dari Tribun yang berjudul, “Bu Mega Beri Sinyal Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta”.

Dalam artikel tersebut isinya membahas mengenai jawaban Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, bahwa partainya tak menutup kemungkinan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (bacagub) dalam Pilkada DKI 2024 nanti.

Hingga akhir video tidak ditemukan bukti kebenaran jika PDIP telah secara resmi mencapai kesepakatan untuk mengusung Anies di Pilgub DKI 2024.

===========

 [REFERENSI] :

https://kupang.tribunnews.com/2024/05/09/bu-mega-beri-sinyal-usung-anies-baswedan-di-pilkada-dki-jakarta