[PENIPUAN] Pengajuan KUR BNI Tanpa Jaminan  Hanya Menghubungi Nomor WA di Bio Tiktok

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Tidak benar adanya sebuah akun Tiktok yang mengatasnamakan BNI. Akun tersebut berisikan konten mengenai pinjaman online hanya dengan menghubungi nomor Whatsapp yang tertera di bio akun Tiktok tersebut, akun tersebut dapat diwaspadai sebagai media untuk melakukan penipuan online.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Tiktok https://ghostarchive.org/archive/b4QX2 (arsip)

===========

[NARASI]: pinjaman kur bank bni tanpa jaminan dan tanpa survey ke alamat syarat pengajuan hanya foto KTP dan nomor rekening langsung di acc

untuk pengajuan pinjaman silahkan hubungi nomor WhatsApp di bio tiktok

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah akun Tiktok yang bernama @pinjamanbni46 yang berisi banyak konten mengenai pengajuan pinjaman secara online tanpa jaminan hanya dengan mengirim foto KTP dan nomor rekening ke nomor Whatsapp yang ada di bio profil akun Tiktok. 

Namun akun ini bukan merupakan akun resmi milik BNI, nama akun Tiktok BNI yang asli adalah @bni46 dan di akun Tiktok BNI yang resmi ini tidak tertera nomor Whatsapp apapun untuk mengajukan pinjaman.

Sebagai informasi, pinjaman secara online oleh BNI paling aman hanya dapat dilakukan dengan melalui situs resmi BNI di bni.co.id atau menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking di smartphone.

BNI tidak pernah menginfokan nomor Whatsapp apapun sebagai media untuk mengajukan pinjaman uang, sehingga akun tiruan BNI ini dapat diwaspadai sebagai sarana penipuan.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.tiktok.com/@bni46

https://www.inews.id/finance/keuangan/cara-pinjam-uang-di-bank-bni-terbaru-2024-dan-syaratnya