[SALAH] Miras Orang Tua Kemasan Saset

Hasil Periksa Fakta Luthfiyah

Informasi mengenai miras Orang Tua kemasan saset hal yang tidak benar. Faktanya, Orang Tua Grup hanya mengeluarkan produk 620ml dan 275ml yang dikemas dalam botol kaca. Gambar miras saset hanya visual ide kreatif.
Selengkapnya pada bagian penjelasan.

= = = = =

KATEGORI: Konten yang Menyesatkan

= = = = =

SUMBER: WhatsApp

= = = = =

NARASI:
“Assalamu’alaikum Wr Wb

PERHATIAN ADA MIRAS MODEL TERBARU …..
Maaf Para Guru & Orangtua bila mengadakan operasi di kelasnya para siswa bila di dapatkan saschetan bungkus seperti ini ( ada seperti di GAMBAR ATAS ), maaf AGAR SEGERA enggal dirampas, SEBAB ITU MIRAS MODEL SEKARANG DENGAN kemasan sachet. SEKARANG HARUS HATI ², berbagai cara UNTUK ngaruksak AHLAQ Orang, dan merusak generasi muda”. 🤦‍♂️😓 terima kasih

Dan kalau bisa tlng sebarkan ke groub yg lain demi anak didik kita, demi anak bangsa”

= = = = =

PENJELASAN:
Beredar pesan WhatsApp berisi informasi miras model baru berbentuk sasetan bungkus. Dalam pesan tersebut juga menyarankan untuk menyebarkan informasi tersebut ke grup yang lain demi anak bangsa. Pada pesan tersebut juga disertakan gambar miras dengan bentuk saset berwarna kuning bermerek Orang Tua.
Setelah ditelusuri menggunakan kata kunci “miras kemasan saset” ditemukan artikel yang membahas hal tersebut pada webiste turnbackhoax.id berjudul “[SALAH] Miras Kemasan Saset Beredar di Masyarakat” 20 Oktober 2023. Berdasarkan artikel tersebut Orang Tua Grup yang dicatut pada gambar tersebut menjelaskan bahwa produknya hanya mengeluarkan angur dengan 2 jenis yaitu 620ml dan 275ml yang dikemas dalam botol kaca.

Mengenai gambar saset miras yang disertakan pada pesan merupakan visual ide kreatif, pernyataan tersebut dituliskan melalui Instagram @/buuxfrederiksen.
“Untuk menepis semua isu miring tentang produk AO SACHET yang beredar di pasaran, Bersama dengan surat pernyataan ini, saya ingin mengklarifikasi bahwa produk ini merupakan VISUAL IDE KREATIF. Produk ini Tidak ada dan tidak beredar di masyarakat umum,” tulis Heri Suherman dalam pernyataannya di Instagram.

Dengan demikian informasi mengenai miras Orang Tua kemasan saset hal yang tidak benar. Orang Tua Grup hanya mengeluarkan produk 620ml dan 275ml yang dikemas dalam botol kaca. Gambar miras saset hanya visual ide kreatif, sehingga masuk dalam kategori konten yang menyesatkan.

REFERENSI:
https://turnbackhoax.id/2023/10/20/salah-miras-kemasan-saset-beredar-di-masyarakat/
https://www.instagram.com/p/CyQSLQvvZx0/?igshid=MzRlODBiNWFlZA%3D%3D