[SALAH] PBVSI Kirim Pemain Pelapis di AVC 2024 untuk Permalukan Indonesia

Hasil periksa fakta Ainayya.

Faktanya, keputusan PBVSI yang kembali mengirimkan pemain pelapis untuk mewakili Indonesia di AVC Challenge Cup 2024 telah dibuat melalui beberapa pertimbangan, mulai dari jadwal kompetisi yang tumpang tindih hingga keinginan PBVSI melakukan pembinaan pada talenta muda.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Dimanipulasi

=======

[SUMBER]:

https://ghostarchive.org/varchive/bol7z38NYxE (YouTube)

=======

[NARASI]: “DI LUAR NALAR!!LAGI” PBVSI UNGKAP ALASAN TAK MASUK AKAL USAI KIRIM PEMAIN PELAPIS DI AVC… | AMBISI PERMALUKAN INDONESIA, PBVSI KEMBALI KIRIM PEMAIN PELAPIS TIMNAS VOLI PUTRA DI AVC CHALLENGE CUP”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube Sport News pada 1 Juni 2024 mengunggah video dengan judul dan thumbnail yang mengklaim bahwa PBVSI kembali mengungkapkan alasan tak masuk akal usai dikirimnya pemain pelapis pada gelaran AVC Challenge Cup 2024, yakni karena adanya ambisi untuk mempermalukan Indonesia.

Setelah dilakukan penelusuran, faktanya narator hanya membaca ulang dua artikel mengenai alasan atas keputusan PBVSI yang kembali mengirimkan talenta muda untuk mewakili Indonesia di kompetisi tingkat Asia.

Pertama, artikel milik bola.sport berjudul “PBVSI Ungkap Alasan Kembali Kirim Squad Muda pada AVC Challenge Cup 2024”.

Sumber: bola.sport

Kedua, artikel milik Antara News berjudul “PBVSI fokus beri menit bermain pemain muda di AVC Challenge Cup 2924”.

Sumber: Antara News

Dalam dua artikel tersebut, PBVSI menyampaikan bahwa keputusan dikirimnya pemain pelapis dibuat setelah melalui beberapa pertimbangan, antara lain karena adanya jadwal kompetisi yang tumpang tindih dengan ProLiga 2024, adanya keterlambatan pemberitahuan jadwal dari pihak AVC, pertimbangan pengurangan poin, dan adanya keinginan PBVSI untuk memberikan pembinaan kepada pemain muda yang berlaga di AVC Challenge Cup 2024.

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube Sport News merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://www.bolasport.com/read/314097438/pbvsi-ungkap-alasan-kembali-kirim-skuad-muda-pada-avc-challenge-cup-2024?page=all
https://www.antaranews.com/berita/4128513/pbvsi-fokus-beri-menit-bermain-pemain-muda-di-avc-challengecup2024