[PENIPUAN] AKUN WHATSAPP KEPALA DESA BABADAN , KECAMATAN GUNUNGJATI, KABUPATEN CIREBON MEMINTA KIRIMAN PULSA

Akun tersebut PALSU. Hal ini telah diklarifikasi langsung oleh pihak terkait.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: WHATSAPP

===

NARASI:

A: Assalamualaikum
B: Walaikumsalam
A: Bisa isi pulsa 200rb nya
B: Mana nomer nya
A: 0877-4654-1549x200rb nya
Krim bukti na nya
B: Kurang ngga

===

PENJELASAN: Beredar akun WhatsApp bernomor “0877-4654-1549” mencatut nama Kepala Desa Babadan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Hanto. Dalam narasi pesan yang beredar, si pengirim meminta sejumlah pulsa dengan nominal senilai Rp200 ribu. Akun tersebut diketahui menggunakan nama serta foto Hanto yang tengah mengenakan seragam dinas, dan menghubungi sejumlah pihak di lingkup kerja Hanto.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, diketahui bahwa akun WhatsApp dengan nomor “0877-4654-1549” bukan milih Hanto. Melansir dari inews.id, Hanto sendiri mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap segala jenis modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

“Saya tidak pernah meminta pulsa dalam bentuk apapun kepada warga, untuk itu kita harus berhati-hati bisa jadi nomor penipu tersebut,” tegas Hanto.

Berdasar seluruh referensi, akun WhatsApp dengan nomor “0877-4654-1549” bukanlah milik Kepada Desa Babadan, Kecataman Gunungjati, Kabupaten Cirebon. Akun tersebut masuk ke dalam kategori imposter content atau konten tiruan.

Artikel ini disadur dari inews.id.

===

REFERENSI:

https://cirebon.inews.id/read/448668/awas-penipuan-nomer-whatsapp-gunakan-profil-kuwu-babadan-masyarakat-harus-waspada