[PENIPUAN] Akun Instagram Tiruan @jhon_lbfoficial yang Mengatasnamakan Jhon LBF

Hasil periksa fakta Raymondha

Akun @jhon_lbfoficial ini bukan lah akun Instagram dari Jhon LBF, faktanya akun Instagram aslinya adalah @jhonlbf dan di akun yang asli ini Jhon juga pernah mengupload video tentang bantahan adanya pemberian uang dalam bentuk apapun darinya.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Instagram https://turnbackhoax.id/wp-content/uploads/2024/05/Jhon.lbfoficial-@jhon_lbfoficial-•-Instagram-photos-and-videos.pdf (arsip)

===========

[NARASI]:

*Yang mau di bantuuu*

*Bayar hutang*

*Renovasi rumah*

*Modal usaha*

Silahkan hubungi WhatsApp👇

082280725876

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah akun Instagram @jhon_lbfoficial yang mana Jhon LBF sendiri merupakan nama seorang pengusaha yang namanya cukup terkenal. Pada deskripsi akun tersebut terdapat penjelasan jika ada yang ingin diberikan bantuan uang maka dapat menghubungi nomor yang tertera.

Akan tetapi akun @jhon_lbfoficial ini bukan merupakan Instagram asli Jhon LBF, akun Instagram asli dari Jhon LBF adalah @jhonlbf yang sudah mendapat memiliki tanda verifikasi resmi dari Instagram.

Melalui akun Instagramnya yang resmi ini juga Jhon sudah pernah mengupload sebuah video yang berisi peringatan pada masyarakat untuk berhati-hati jika menemukan adanya akun-akun tiruan yang  membawa namanya.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.instagram.com/reel/Cwkg9RNMtas/?igsh=dHFsMmhmdTAxcnFh

https://turnbackhoax.id/2023/12/03/salah-jusuf-hamka-berbagi-hadiah-melalui-akun-facebook-jusuf-hamka/
https://turnbackhoax.id/2024/04/16/salah-jhon-lbf-giveaway-uang-35-juta-melalui-games-tebak-angka/