[PENIPUAN] Gebyar Undian Berhadiah Mengatasnamakan Baim Wong

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Tidak benar bahwa undian tersebut benar dilakukan oleh Baim Wong, link Whatsapp untuk pendaftaran undian tersebut dapat dicurigai sebagai modus penipuan online.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Facebook https://turnbackhoax.id/wp-content/uploads/2024/05/44.pdf (Arsip)

===========

[NARASI]: “Khusus hari Ini Saya Buka Gebyar Undian Berhadiah Buruan Daftar Kan Diri Anda Dengan Data Yang Cukup Langsung Chat WhatsApp 

      👇.                 👇.                  👇

https://wa[dot]me/message/LMR4F3KGA3YWM1

👤Siapa Tau Kalian Beruntung♥️”

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah unggahan di Facebook bernama “kiano kenzo” membagikan unggahan mengenai pendaftaran gebyar undian berhadiah dari Baim Wong dan sekeluarga. Pada bagian caption unggahan juga tertera sebuah link Whatsapp untuk mendaftar di undian tersebut.

Namun, undian yang menyeret nama Baim Wong dan Paula tersebut hanya merupakan hal yang tidak benar, jika kita cek di Facebook resmi Baim yang sudah terverifikasi centang biru maka kita tidak akan menemukan adanya informasi undian seperti itu.

Sebelumnya turnbackhoax.id juga menemukan unggahan serupa, seperti yang dibahas pada artikel berjudul [SALAH] “Saya Baim wong 200 orang tercepat yang mengucapkan {HADIR} aku transfer 5 juta , secara acak” dan juga artikel berjudul [SALAH] BAIM WONG BAGI-BAGI HADIAH UANG SENILAI 50 JUTA RUPIAH.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.facebook.com/baimwong