[PENIPUAN] Giveaway Uang 10 Juta dengan Menebak Nama Hewan oleh Akun yang Mengatasnamakan Baim Wong

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Faktanya akun tersebut merupakan akun tiruan dari Baim Wong, jika kita cek di Facebook maka akun asli Baim Wong adalah yang sudah terverifikasi centang biru dan di akun Facebook asli milik Baim Wong ini tidak ada informasi mengenai giveaway seperti itu.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Facebook https://ghostarchive.org/archive/CH1ku (arsip)

===========

[NARASI]: π™†π™ƒπ™π™Žπ™π™Ž π™Žπ™‹π™€π™Žπ™„π˜Όπ™‡ π™ƒπ˜Όπ™π™„ 𝙄𝙉𝙄

π™π™€π˜½π˜Όπ™† *NAMA HEWAN* π˜Ώπ™„π˜½π˜Όπ™’π˜Όπ™ƒπ˜Ό 𝙄𝙉𝙄 π™Žπ˜Όπ™”π˜Ό π˜½π™€π™π˜½π˜Όπ™‚π™„ π™Žπ™€π˜Ώπ™„π™†π™„π™ 𝙍𝙀𝙕𝙀𝙆𝙄 π˜½π™€π™π™π™‹π˜Ό π™π˜Όπ™‰π™‚ π™π™π™‰π˜Όπ™„ (10 JT) π™…π™„π™†π˜Ό π™…π˜Όπ™’π˜Όπ˜½π˜Όπ™‰ π˜Όπ™‰π˜Ώπ˜Ό π˜½π™€π™‰π˜Όπ™ π™‡π˜Όπ™‰π™‚π™Žπ™π™‰π™‚ π™ƒπ™π˜½π™π™‰π™‚π™„ π™‰π™Š π™’π˜Ό π™Žπ˜Όπ™”π˜Ό π™”π˜Όπ™‰π™‚ π™π™€π™π™π™€π™π˜Ό π˜Ώπ™„π˜½π˜Όπ™’π˜Όπ™ƒ 𝙄𝙉

083874124520

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah akun Facebook bernama β€œMuhammad Ibrahim” membagikan unggahan mengenai giveaway 10 juta rupiah bagi orang yang bisa menebak nama hewan yang ada dalam gambar. Selain itu unggahan tersebut juga disertai dengan caption berisi nomor WA untuk mengambil hadiah yang dijanjikan.

Diketahui nama Muhammad Ibrahim merupakan nama asli dari Baim Wong, akan tetapi jika kita cek di Facebook maka kita akan dapat menemukan jika akun Facebook resmi β€œBaim Wong” sudah mendapatkan verifikasi centang biru sebagai tanda bahwa akun tersebut memang dipegang oleh Baim.

Pada akun resminya, Baim juga tidak mengunggah informasi mengenai pengadaan giveaway apapun seperti yang beredar oleh akun tiruan tersebut, dengan demikian dapat disimpulkan jika unggahan giveaway tersebut adalah modus penipuan.

Sebelumnya turnbackhoax.id juga menemukan unggahan serupa, seperti pada artikel berjudul [SALAH] β€œSaya Baim wong 200 orang tercepat yang mengucapkan {HADIR} aku transfer 5 juta , secara acak” dan juga artikel berjudul [SALAH] BAIM WONG BAGI-BAGI HADIAH UANG SENILAI 50 JUTA RUPIAH.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.facebook.com/baimwong