[SALAH] Najwa Shihab Menangis ketika Mendengar Cerita Megawati Hangestri

Hasil periksa fakta Ainayya.

Unggahan video yang mengklaim bahwa Najwa Shihab menangis ketika mendengar cerita Megawati Hangestri yang diusir dari Red Sparks merupakan konten yang dimanipulasi. Faktanya, tidak ditemukan bukti kredibel mengenai klaim tersebut dan thumbnail yang ditampilkan merupakan hasil suntingan.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Dimanipulasi

=======

[SUMBER]:

https://ghostarchive.org/varchive/NJ2dgdsNpRQ (YouTube)

=======

[NARASI]: “BERHATI MULIA! Meski Diusir, Megawati Enggan Tinggalkan Tim Red Spark, Membuat Najwa Shihab Menangis | SUBHANALLAH!! INI ALASAN MEGAWATI ENGGAN TINGGALKAN TIM RED SPARK, MEMBUAT NAJWA SHIHAB MENETESKAN AIR MATA HARU | Bagaimana pun caranya saya akan tetap bersama tim Red Sparks, ujar Megawati”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube @AngEntertainment1 pada 31 Januari 2024 mengunggah video dengan klaim bahwa Najwa Shihab menangis ketika mendengar cerita dari pemain Red Sparks asal Indonesia, Megawati Hangestri yang tetap bertahan dalam tim meski telah diusir.

Setelah dilakukan penelusuran, faktanya tidak ditemukan bukti kredibel mengenai klaim tersebut dan thumbnail yang menampilkan sosok Megawati Hangestri dalam acara Mata Najwa merupakan hasil suntingan.

Nyatanya, foto Najwa Shihab yang ditampilkan merupakan foto dirinya ketika memandu acara Mata Najwa pada 5 Juli 2017. Dalam kesempatan tersebut, Najwa membahas mengenai ironi hukum di Indonesia yang kerap melukai rasa keadilan masyarakat.

Sumber: YouTube METRO TV

Di sisi lain, Megawati Hangestri resmi memperpanjang kontraknya untuk satu musim bersama Red Sparks. Sebelumnya diketahui bahwa Mega telah memberikan kontribusi luar biasa kepada Red Sparks yang sukses menutup Liga Voli Korea 2023/2023 dengan menempati peringkat ketiga.

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube @AngEntertainment1 merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://web.facebook.com/photo/?fbid=645351385669645&set=a.579893792215405
https://www.instagram.com/p/BWKxqjunL_t/
https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20240501060435-178-1092527/kronologi-megawati-diperpanjang-kontrak-red-sparks-hingga-gaji-meroket