[SALAH] Megawati Hangestri Dinobatkan sebagai Pevoli Terbaik di Dunia

Hasil periksa fakta Ainayya.

Unggahan video yang mengklaim bahwa Megawati Hangestri telah dinobatkan sebagai pemain voli terbaik di dunia merupakan konten yang menyesatkan. Faktanya, tidak ditemukan informasi kredibel mengenai klaim tersebut.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan

=======

[SUMBER]:

https://ghostarchive.org/varchive/9WCEqGXqWs4 (YouTube)

=======

[NARASI]: “BIKIN HARU! Megawati Hangestri Menangis Haru Saat Dinobatkan Sebagai Pevoli Terhebat Di Dunia | PECAH TANGIS MEGAWATI HANGESTRI TAK TERTAHAN SAAT DINOBATKAN SEBAGAI PEVOLI TERBAIK DI DUNIA”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube @infomedia3180 pada 10 Januari 2024 mengunggah video dengan klaim bahwa atlet voli nasional Indonesia, Megawati Hangestri, telah dinobatkan sebagai pemain voli wanita terbaik di dunia tahun 2024.

Setelah dilakukan penelusuran, faktanya tidak ditemukan informasi kredibel mengenai klaim tersebut.

Dilansir dari laman Jawa Pos Radar Madiun, World of Volley pada 8 Maret 2024 kembali merilis 10 pemain voli terbaik di dunia. Diketahui nama Megawati Hangestri tidak ditemukan dalam daftar tersebut.

Sumber: World of Volley

Namun, nama Mega diketahui masuk dalam daftar pevoli terpopuler di dunia berdasarkan situs voli dunia, Volleybox. Mega berada di posisi tiga sebagai pevoli terpopuler dan paling banyak dicari per 30 Maret 2024 dengan raihan views mencapai 2.342.

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube @infomedia3180 merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://radarmadiun.jawapos.com/sport/804431394/10-pemain-voli-terbaik-dunia-versi-world-of-volley-bintang-pink-spiders-kembali-masuk-daftar
https://www.tvonenews.com/sport/arena/200161-mampu-lampaui-atlet-voli-papan-atas-eropa-megawati-hangestri-dinobatkan-sebagai-pevoli-putri-paling-populer-di-dunia?page=all
https://www.tribunnews.com/sport/2024/03/31/5-pevoli-putri-terpopuler-di-dunia-minggu-ini-ada-megawati-zehra-gunes-auto-minder