[SALAH] Tujuan Ronaldo Masuk Liga Arab Karena Mau Masuk Islam

Periksa Fakta Vania. 
Faktanya, Ronaldo bergabung pada liga Arab dikarenakan ingin berbagi pengalaman di Asia, bukan untuk ingin menjadi Islam. 

=====    

KATEGORI: Konten yang Menyesatkan

=====    

Sumber: Facebook
https://ghostarchive.org/archive/idL8W

=====    

Narasi   
Gwe tau tujuan ronaldo masuk liga arab itu apa .ternyata dia mau masuk islam sudah dpt hidayah alhamduliah gwe sebgai fans nya ikut senang .g kaya yg sebela sesat masuk liga amerika ikut”teroris
#siuuuuuu allahuakbra

=====   

Penjelasan:   
Akun facebook Jojo Juan telah mengunggah postingan mengenai alasan Ronaldo bergabung dalam liga Arab karena akan berpindah agama ke Islam. Postingan tersebut telah diunggah pada 8 Mei 2024. 

Dilansir dalam liputan6.com foto pertama pada postingan tersebut merupakan foto Ronaldo mengenakan pakaian tradisional Arab Saudi dan juga membawa pedang. Mereka memakai baju yang dinamakan Thobe, Ghutra, dan Igal yang memang biasa dipakai dalam acara-acara penting seperti perayaan keagamaan, hari besar nasional, dan juga perayaan lainnya.

Kemudian, pada foto kedua yang dilampirkan dalam postingan tersebut merupakan foto Ronaldo saat memenangkan Ballon d’Or 2017 dalam acara yang berlangsung di Menara Eiffel, Paris, Prancis pada tahun 2017. 

Dilansir pada gatra.com, Ronaldo tertarik pada liga arab dengan bergabung pada klub Al-Nassr dikarenakan potensi Arab Saudi yang memiliki ambisi sepak bola yang besar. Ronaldo juga mengungkapkan keinginannya untuk berbagi pengalaman di Asia. 

“Saya beruntung telah memenangkan semua yang ingin saya menangkan di sepak bola Eropa, dan merasa sekarang ini adalah saat yang tepat untuk berbagi pengalaman saya di Asia. Saya menantikan untuk bergabung dengan rekan tim baru saya dan bersama mereka membantu Klub untuk mencapai kesuksesan,” ujar Ronaldo. 

Sehingga, postingan facebook Jojo Juan merupakan konten yang menyesatkan, Ronaldo bergabung pada Klub Arab dikarenakan ingin berbagi pengalaman di Asia, bukan untuk ingin menjadi Islam. 
=====     

Referensi:    
https://www.gatra.com/news-561790-olahraga-alasan-ronaldo-memilih-bermain-di-klub-arab-saudi.html
https://www.bola.com/amp/3188510/raih-ballon-dor-2017-ronaldo-sejajar-dengan-messi
https://www.independent.co.uk/sport/football/cristiano-ronaldo-wins-ballon-dor-2017-lionel-messi-record-five-a8097816.html