[SALAH] Palestina Merdeka dan Masuk Dalam Daftar Resmi PBB

Periksa Fakta Vania. 
Faktanya, saat ini Palestina masih berstatus negara pengamat yang bukan merupakan anggota PBB.

=====    

KATEGORI: Konteks yang Salah

=====    

Sumber: Facebook
https://ghostarchive.org/archive/SjiyL

=====    

Narasi   
ALHAMDULILLAH
🇵🇸 PALESTINA MERDEKA 🇵🇸

=====   

Penjelasan:   
Akun facebook Ajie Dharma telah memposting video mengenai Palestina yang telah merdeka dan resmi masuk dalam anggota PBB. Postingan tersebut telah diunggah pada 13 Mei 2024.

Dilansir dalam cnnindonesia.com Majelis Umum PBB menggelar pemungutan suara untuk menentukan resolusi terkait keanggotaan penuh Palestina di PBB. Dalam pemungutan suara, sebanyak 143 negara mendukung Palestina menjadi anggota penuh PBB. Sembilan negara menolak, dan 25 negara lain abstain.

Saat ini, Palestina masih berstatus sebagai negara pengamat yang bukan anggota PBB. Dalam salah satu artikel republika.co.id, Majelis Umum menggelar sesi darurat guna membahas rancangan resolusi yang meski belum memutuskan keanggotaan penuh Palestina namun memberikan mereka lebih banyak hak dan keistimewaan di PBB. Diantaranya, bergabung dengan berbagai organisasi dan badan PBB yang sebelumnya tidak dapat mereka ikuti. 

=====     

Referensi:    
https://internasional.republika.co.id/berita/sda5xs393/breaking-palestina-menang-telak-di-majelis-umum-pbb
https://www.cnnindonesia.com/internasional/20240513111125-139-1096858/video-negara-apa-saja-yang-menolak-palestina-jadi-anggota-pbb/amp