[PENIPUAN] Surat Izin Giveaway Baim Wong dari Polres Metro Jakarta Pusat

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Surat izin giveaway dari Polda Metro Jakarta Pusat untuk Baim Wong tersebut adalah informasi yang tidak benar dan dapat digunakan sebagai sarana penipuan online. Melalui Instagram resmi Baim Wong, ia juga pernah menemukan adanya surat izin giveaway palsu yang mencatut namanya dan nama kepolisian.

===========

[KATEGORI]: Konten dimanipulasi

===========

[SUMBER]: Facebook https://ghostarchive.org/archive/AcQRX (arsip)

===========

[NARASI]: 

KOMPETISI BAIM WONG BAGI BAGI UANG BURUAN IKUTAN YUK SEKARANG KLIK LINK WASTAHAPNYA BERIKUT INI https://wa[do]me/628388327447

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah unggahan di Facebook yang menampilkan gambar surat izin dari Polres Metro Jakarta Pusat untuk mengizinkan Baim Wong menggelar giveaway di sosial media. Unggahan tersebut juga menyertakan sebuah link WA jika ingin mengikuti giveaway tersebut.

Namun, berdasarkan dari akun Instagram resmi Baim Wong (@baimwong) ia pernah mengunggah sebuah postingan ketika ia juga menemukan unggahan serupa mengenai surat izin dari kepolisian untuk menggelar giveaway online.

Dalam postingan Instagramnya ini Baim Wong sendiri terlihat terheran dikarenakan adanya oknum yang mengatasnamakan dirinya membuat unggahan giveaway palsu hingga mencatut nama kepolisian.

Berdasarkan hal tersebut maka dapat disimpulkan jika surat izin giveaway dari Polda Metro Jakarta Pusat untuk Baim Wong adalah informasi yang tidak benar dan dapat digunakan sebagai sarana penipuan online.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.instagram.com/p/CvJRiUES_Di/