[SALAH]: Pertandingan ulang Indonesia VS Uzbekistan

Hasil periksa fakta Raka.

[FAKTANYA]: Klaim pertandingan ulang antara Indonesia vs Uzbekistan tidak benar karena tidak ada informasi resmi dari AFC yang membatalkan kemenangan Uzbekistan atas Indonesia, baik dilaman resmi AFC maupun siaran pers.

====

[KATEGORI]: Konten yang menyesatkan.

====

[SUMBER]: https://perma.cc/8ML7-SSB2

====

[NARASI]: Indonesia vs Uzbekistan akan diulang.

====

[PENJELASAN]: Beredar sebuh video di media sosial Tiktok yang berisi klaim bahwa pertandingan antara Indonesia vs Uzbekistan akan diulang dikarenakan kecurangan wasit.

Namun setelah dilakukan penelusuran, video tersebut tidak benar.

Keputusan kontroversial dari wasit Shen Yinhao, seperti pembatalan tendangan bebas, pencabutan gol, dan pemberian kartu merah kepada pemain Indonesia, menjadi sorotan utama dalam kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Uzbekistan.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5/2024).

Dengan demikian klaim video tersebut tidak benar dengan kategori konten yang Menyesatkan.

====

[REFERENSI]: https://www.antaranews.com/berita/4081392/hoaks-pertandingan-indonesia-melawan-uzbekistan-diulang-karena-kecurangan-wasit

https://www.jawapos.com/sepak-bola-indonesia/014599521/beredar-kabar-simpang-siur-diulangnya-pertandingan-semifinal-indonesia-vs-uzbekistan-begini-fakta-sebenarnya