[SALAH] Grup WhatsApp Untuk Program Afiliate Tokopedia

Hasil periksa fakta Arief Putra Ramadhan.

Grup Whatsapp “Special Event Tokopedia” tersebut bukan info resmi dari Tokopedia.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
==========
Kategori: Konten tiruan

Terdapat sebuah WhatsApp Grup (WAG)  bernama “Special Event Tokopedia” yang diklaim milik Tokopedia, dimana peserta yag terpilih dalam grup tersebut adalah yang terpilih untuk mengikuti Program Event Enjoy Spesial Toko Pedia dengan menyelesaikan misi & mendapatkan keuntungan. Pada WAG tersebut juga menampilkan testimoni dari peserta yang sudah mendapatkan income dari program tersebut.

NARASI:
 Hallo semuanya !
Peserta yang ada di dalam adalah peserta yang terpilih untuk mengikuti Program Event Enjoy Spesial Toko Pedia

 Kami mengundang para peserta yang sudah terpilih untuk menyelesaikan misi & mendapatkan keuntungan, Untuk mengerjakan misi silahkan menghubungi admin telegram yang akan  pandu secara “Personal” & Keuntungan akan langsung di berikan setelah menyelesaikan 1-6 Misi  .

 So, jangan lewatkan kesempatan kalian ya guys !

Sumber: WhatsApp
==========

PENJELASAN:
Setelah dikonfirmasi langsung melalui Direct Message pada akun Instagram Tokopedia, mereka mengkonfirmasi bahwa untuk grup WhatsApp “Special Event Tokopedia” tersebut bukan info resmi dari Tokopedia.

Melalui media sosial resmi @tokopediacare. Tokopedia telah memberikan informasi kepada masyarakat melalui konten dalam bentuk video, untuk tidak percaya dari program yang mengatasnamakan Tokopedia.

“Kudu hati-hati ya Toppers kalo ada yang nawarin misi tertentu berkedok program Tokopedia Affiliate, apalagi disuruh bayar!”

Tokopedia akan menyampaikan informasi tentang promo, undian, dan info lain melalui media resmi seperti website, blog, Twitter, Instagram, dan Facebook yang terverifikasi, serta email dengan domain @tokopedia.com.

Dengan demikian, WhatsApp Grup yang mengatasnamakan Tokopedia adalah tidak resmi, sehingga masuk dalam kategori konten tiruan.

REFERENSI:
https://www.instagram.com/reel/CxNnFKPrcSU/?igsh=eDB4aXg5czFhaWVi
https://www.instagram.com/p/C3EyjYALW7M/