[SALAH] Baim Wong “Muhammad Ibrahim” Giveaway Mobil dengan Memenangkan Games Tebak Angka

Hasil periksa fakta Raymondha Elsha

Faktanya Facebook asli milik Baim adalah “Baim Wong” dan di akun tersebut tidak ada unggahan mengenai giveaway seperti yang diunggah oleh akun palsu tersebut. 

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Facebook https://ghostarchive.org/archive/yAiPQ  (arsip)

===========

[NARASI]: 𝙔𝙖𝙣𝙜 𝙐𝙙𝙖𝙝 𝙏𝙖𝙪 𝙇𝙖𝙣𝙜𝙨𝙪𝙣𝙜 𝙃𝙪𝙗𝙪𝙣𝙜𝙞 𝙎𝙖𝙮𝙖 𝙈𝙚𝙡𝙖𝙡𝙪𝙞 𝙒𝙝𝙖𝙩𝙨𝘼𝙖𝙥 👉Kirim pesan ke (0831-4646-8644)

💥💫𝐀𝐲𝐨 𝐒𝐢𝐚𝐩𝐚 𝐜𝐞𝐩𝐚𝐭 𝐃𝐢𝐚 𝐃𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐥𝐞𝐭’𝐬 𝐠𝐨 💥💫

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah akun Facebook bernama “Muhammad Ibrahim” membagikan sebuah informasi mengenai giveaway mobil bagi yang dapat memenang games tebak angka. Berdasarkan Wikipedia, Muhammad Ibrahim merupakan nama asli dari Baim Wong.

Namun, akun “Muhammad Ibrahim” tersebut bukan merupakan akun Facebook asli dari Baim Wong. Akun Facebook Baim yang asli adalah “Baim Wong” dan akun yang asli ini juga sudah mendapatkan verifikasi sehingga dapat dipastikan jika benar akun ini dipegang oleh pihak Baim Wong.

Akun asli Baim tersebut juga tidak mengunggah unggahan apapun mengenai adanya giveaway mobil seperti yang disebarkan oleh akun palsu tersebut. Dengan demikian maka dapat disimpulkan jika akun palsu tersebut merupakan modus penipuan.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.facebook.com/baimwong

https://en.wikipedia.org/wiki/Baim_Wong

https://turnbackhoax.id/2024/04/06/salah-saya-baim-wong-200-orang-tercepat-yang-mengucapkan-hadir-aku-transfer-5-juta-secara-acak/

https://turnbackhoax.id/2024/02/19/salah-baim-wong-bagi-bagi-hadiah-uang-senilai-50-juta-rupiah/