[SALAH] Akun Facebook Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi

Hasil periksa fakta Rahmah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Hartoni U. Sawang mengonfirmasi akun Facebook terebut bukan milik Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: TANGKAPAN LAYAR AKUN FACEBOOK

===

NARASI: “Akun Resmi Pribadi PJ bupati Kapuas Kalimantan Tengah Erlin hardi ST. MT

===

PENJELASAN:

Ditemukan akun Facebook mengatasnamakan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi. Pada bio akun mengklaim bahwa akun Facebook tersebut akun resmi milik Erlin Hardi.

Faktanya akun tersebut palsu. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Hartoni U. Sawang dikonfirmasi oleh koranprogresif.co.id mengatakan akun Facebook tersebut hoaks. Saat ini akun palsu tersebut telah dihapus dari media sosial Facebook. Akun Facebook pribadi milik Erlin Hardi yaitu https://www.facebook.com/erlinhardiofficial yang terhubung dengan akun Instagram.Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kapuas bijak dalam bersosial media dan menghubungi Satgas Anti Hoaks Kabupaten Kapuas yang dikoordinir oleh Dinas Kominfo Kapuas atau Call Center 0821 7777 5960 jika mendapat informasi yang belum jelas. Maka dari itu akun Facebook Erlin Hadi merupakan konten tiruan.

===

REFERENSI:

Hoaks, Akun Palsu Mengatasnamakan Pj Bupati Kapuas