[SALAH] Pasien Korban Kecelakaan Tanpa Identitas di RS Charitas Pusat

Hasil periksa fakta Panji

Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yeni Diarty membenarkan jika foto tersebut merupakan korban kecelakaan yang berlokasi di Kodam II Sriwijaya, tetapi kejadian tersebut sudah terjadi pada tahun 2013 lalu dan sudah selesai diurus.

===========

[KATEGORI]: Konteks yang salah

===========

[SUMBER]: Facebook https://ghostarchive.org/archive/9UyCs (arsip)

===========

[NARASI]: “Info min !

Ada Pasien Tanpa Identitas, Jenis Kelamin PEREMPUAN, umur sekitar 13-14tahun.

Kasus kejadian kecelakaan di area sekip depan KODAM, sekarang masih di IGD RS CHARITAS PUSAT.

*Tolong bantu share*

Untuk yang merasa kehilangan anggota keluarganya atau mengenali korban silahkan langsung ke RS. CHARITAS PUSAT”

===========

[PENJELASAN]: 

Beredar foto di Facebook pada 18 Maret 2024 kemarin yang memperlihatkan seorang perempuan yang mengalami luka fisik dan sedang mengenakan alat bantu pernapasan. Foto tersebut disertai dengan klaim bahwa perempuan tersebut korban kecelakaan tanpa identitas yang sedang dirawat di Rumah Sakit Charitas Pusat, Palembang.

Dilansir dari Sumsel Update, Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP, Yeni Diarty, mengatakan jika  informasi soal korban kecelakaan yang beredar tersebut merupakan kejadian lama. Yeni membenarkan jika foto tersebut merupakan korban kecelakaan yang berlokasi di Kodam II Sriwijaya, tetapi kejadian tersebut sudah terjadi pada tahun 2013 lalu dan sudah selesai diurus.

Diketahui jika kabar tersebut merupakan kabar yang sudah sering sekali dibagikan dari waktu ke waktu. Selain itu pihak RSK Charitas Hospital Palembang juga membantah mengenai kabar tersebut

Berdasarkan hasil penelusuran tersebut maka dapat disimpulkan jika informasi mengenai korban kecelakaan tanpa identitas yang berada di Rumah Sakit Charitas merupakan informasi lama yang terjadi pada tahun 2013 lalu.

===========

 [REFERENSI] :

https://sumselupdate.com/cek-fakta-hoaks-bocah-perempuan-alami-kecelakaan-di-simpang-sekip-palembang/